Menu

Uji Stategis Politik, Tim Paslon Gubernur Maluku Kepada Rakyat

  • Written by 
Uji Stategis Politik, Tim Paslon Gubernur Maluku Kepada Rakyat

AMBON ;  Strategi politik tim sukses dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku harus berjibaku  meyakinkan rakyat untuk menuju kursi gubernur periode 2018-2022.

Tim sukses harus memutar otak untuk meyakinkan kandidatnya setelah KPUD Maluku menetapkan tiga pasangan berdasarkan keputusan No: 182/HK.03.1-KPT/18/Prov II/2018 pada, Senin (12/2/2018) kemarin. 

Ketua Tim pasangan SANTUN, Richard Louhenapessy yang kini sebagai walikota ambon. Ketua Tim BAILEO, Alberth Ralahalo (Mantan Gubernur Maluku dua periode)

Sementara ketua tim pasangan  HEBAT, Michel Palyama yang bukan merupakan mantan pejabat atau pejabat. Paliama merupakan mantan ketua pasangan Damai pilkada gubernur 2013 kemarin.

Ketiganya harus mempunyai isu strategis dan program unggulan masing-masing calon untuk memikat hari rakyat Maluku guna menuju singgasana kursi lima tahunan itu. 

KPUD maluku dibawah pimpinan Syamsul Rifan Kubangun menetapkan Dua pasangan dari partai politik dan satu dari jalur independen yakni pasangan nomor urut 1 Said Assagaf - Anderias Rentanubun (SANTUN) yang didukung tiga partai politik yaitu Golkar 6 kursi, PKS 6 Kursi, Demokrat 6 kursi. 

Sementara Murad Ismail – Barnabas Orno Nomor urut 2 dengan akronim (BAILEO) diusung delapan partai politik yaitu , PDIPerjuangan, Gerindra, Nasdem, Hanura, PKB, PAN dengan jumlah 27 kursi. 

Sedangkan pasangan Herman A Koedoeboen - Abdullah Vanath nomor urut 3 dengan jargon (HEBAT) dari jalur perseorangan yang telah memenuhi syarat secara sah dinyatakan KPU Maluku. 

Pasangan HEBAT yang diputuskan KPUD Maluku memenuhi sayat dukungan KTP pada verifikasi faktual tahap pertama dan kedua sebanyak 145.414 yang melebihi syarat 122.895 KTP yang merata di 11 Kabupaten/kota di Maluku. (Saleh Tuhuteru)

 

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.