Menu

Bawaslu Maluku Gelar Musyawarah Perdana Sengketa Pasangan HEBAT

  • Written by 
Bawaslu Maluku Gelar Musyawarah Perdana Sengketa Pasangan HEBAT

MALUKU; Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku menggelar sidang musyawarah penyelesaian sengketa Pemilu nomor 001/PS/BWSL. MALUKU. 3100/XII/2017, Kamis (7/12/207) sekira pukul 16.00 Wit. 

Sidang digelar di ruang sidang utama di Kantor Bawaslu Provinsi Maluku Jln. Cut Nyak Dien No. 16 Karpan Kota Ambon dengan agenda menghadirkan pihak pemohon dan termohon.

Bawaslu Maluku menghadirkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dari jalur pereorangan (Independen), Herman Adrian Koedubun-Abdullah Vanath (HEBAT).

Sementara termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku dihadiri empat orang.

"Untuk sidang berikutnya yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (9/12/2017) sesuai petunjuk pimpinan sidang misyawarah untuk menghadirkan saksi dan serta bukti surat pemohon dan termohon," ungkap komisioner KPUD Maluku Almudasir Sangadji kepada wartawan usai sidang.

Menyoal menghadirkan saksi serta bukti dalam waktu dua hari sesuai petunjuk pimpinan musyawarah dirinya optimis siap.

"Kami siap untuk menghadirkan saksi serta bukti yang kami miliki," terangnya.

Sidang dengan agenda pembacaan permohonan penyelesaian sengketa pemilu itu dipimpin langsung Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abdullah Ely dan didampingi Ketua Divisi Suberdaya Manusia Bawaslu Maluku, Astuti Usman Marasabessy dan Ketua divisi sosialisasi dan pengawasan, Paulus Titaley.

"Ini merupakan musyawarah Sengketa pelanggaran administrasi sesuai Perbawslu no 15 tahun 2017 itu harus ada objek yang disengketakan, jadi objek yang disengketkan itu adalah berita acara, selain barita acara juga harus memenuhi minimal tiga alat bukti," ungkap ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Ely.

Ely menjelaskan, musyawarah sengketa pemilu akan akan dilanjutkan pada hari Sabtu (9/12/2017) pukul 09.00 Wit.

"Agenda sidang berikutnya akan menghadirkan saksi dan bukti serta jawaban dari kedua belah pihak," ujarnya. (Saleh Tuhuteru)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.