Menu

Pasukan Garuda Indobatt Juara Bulutangkis Event Internasional

LEBANON ; Tim Bulutangkis Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpin Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P.. sebagai Dansatgas, beberapa waktu lalu berhasil keluar sebagai Juara pada event internasional ‘Unifil Open Badminton Competition 2018’, di Naqoura Rubbhall Badminton Court-Lebanon.

Pada kejuaran Bulutangkis Unifil yang diikuti oleh 11 negara dan tergabung dalam United Nations Interim Force In Lebanon, Tim Bulutangkis Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil menurukan pemain-pemain terbaiknya dalam nomor single putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran, untuk berlaga dalam perlombaan bergengsi tersebut.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh ratusan personel dari masing-masing kontingen negara misi PBB di Lebanon, para atlet bulutangkis Satgas Indobatt tampil sangat luar biasa dan berhasil mengalahkan atlet-atlet dari beberapa negara kuat seperti China, Korea, Malaysia dan India.

Di nomor ganda campuran, atlet Indobatt atas nama Sertu (K) Suci Damayanti berpasangan dengan Lettu Cpm Abdul Salam (Sempu) berhasil menjadi juara setelah di final mengandaskan perlawanan sengit dari atlet Korea. Kemudian di nomor tunggal putra, Koptu Joko Santoso berhasil meraih juara 3 (perunggu), sedangkan ganda putri Sertu (K) Indarti Budi Lestari dan Serda (K) Neneng Meytriana berhasil meraih juara ke 3 (perunggu), disusul ganda campuran Serda Cindi Mervita Wati berpasangan dengan Praka Suyono juga berhasil meraih medali perunggu atau juara ke 3.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. pada saat apel pagi di Lapangan Soekarno, UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair, Selasa (30/1/2018) yang juga dihadiri oleh Wadansatgas Mayor Inf Didiet Trilaksono dan seluruh personel menyampaikan, atas nama seluruh personel Indobatt mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang membawa nama bangsa.

“Kalian (Pasukan Garuda) tidak hanya mengharumkan nama bangsa dalam hal perdamaian, tetapi juga di bidang olahraga kalian telah menunjukkan prestasi terbaiknya. Saya atas nama seluruh personel Indobatt XXIII-L merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan kalian,” tutur Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pada kesempatan apel pagi tersebut, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Tim Bulutangkis Pasukan Garuda Indobatt yang telah mengharumkan TNI, khususnya bangsa dan negara Indonesia di kancah internasional.

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra

 

Read more...

Yonif Raider 733/ Masariku Gelar Farewell Run

AMBON; Ratusan para atlet lari dari anggota TNI dan Polri maupun masyarakat  memadati Mako Yonif Raider 733/Masariku. Kehadiran para atlet lari tersebut untuk  mengikuti lari 10 km yang digelar oleh   Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku dalam rangka Farewell Komandan Batalyon( Danyonif) Raider 733/ Masariku bertempat di Mako Yonif Raider 733/ Masariku Desa Waiheru Kecamatan Baguala kota Ambon, Sabtu (13/01).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Danrindam XVI/Ptm Kolonel Inf Aswardi S.E., Para Asisten serta Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan lari 10 K Masariku 37 Farewall Run ini menempuh Route dari Mako Yonif Raider 733/Masariku - Ds. Hunut - Ds. Kate kate - Dsn. Batu koneng - Bundaran Patung Leimena Ds. Poka - Dsn. Batu Koneng - Ds. Kate kate - Ds. Hunut - Finish Mako Yonif Raider 733/Masariku.

Untuk pemenang juara umum dalam lomba ini, Juara 1 diraih oleh Maikel Lalake dari PPL Prov. Maluku, Juara 2 Prada La Samsul Anggota Denkav V BLC, dan menyusul juara 3 berhasil diraih oleh Serda Victor Anggota Denkav V BLC.

Untuk Kategori berpangkat pemenang diatur sesuai kepangkatan denganKategori pangkat Prada didapatkan oleh Prada Riska, Kategori pangkat Prajurit Satu didapatkan oleh Pratu Syahril, Kategori pangkat Prajurit Kepala diperoleh Praka Syahwan, Kategori pangkat Kopral Dua, Kopral Satu dan Kopral Kepala diraih oleh Kopda Cristian Pariama, Kategori pangkat Sersan dua dan Sersan Satu diraih oleh Serda La Anis, Kategori pangkat Sersan Kepala dan Sersan Mayor didapatkan oleh Serka Agus, dan Kategori pangkat Perwira Pertama berhasil diraih oleh Kapten Inf Matin Al Ghifari. 

Kegiatan lari 10 km Masariku Farewell Run ini disambut meriah oleh para peserta lari baik TNI, Polri maupun masyarakat karena kegiatan ini disamping dapat meningkatkan ketahanan tubuh, juga diberikan Doorprize kepada para pemenang.(Pendam16)  

Read more...

Panglima TNI Terima Ketua Pelaksana Asian Games XVII Tahun 2018

CILANGKAP; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Nurhidayat S.H., dan Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P., menerima Ketua Pelaksana Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ke-XVII tahun 2018 Erick Tohir yang didampingi oleh Wakil Ketua Pelaksana INASGOC Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin beserta Staf INASGOC, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/1/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi dan dukungannya demi terselenggaranya Asian Games XVII Tahun 2018 di dua daerah yaitu Jakarta dan Palembang, semoga berjalan lancar dan sukses. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H)

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.