Menu

Items filtered by date: Minggu, 06 Mei 2018

Pentas Seni TK Islam Ar Rahmah48 Puncak Anak Tunjukkan Bakat


Jakarta- Menonton anak-anak TK berbaris sambil memanggul alat musik yang mereka mainkan sungguh merupakan suatu pemandangan yang menarik dan menggemaskan, Minggu (6/5) di bilangan TMII Jakarta Timur. Wajah ceria terpancar di wajah anak anak yang masih lugu tersebut, kiranya sekolah mereka yakni TK Ar Rahmah48 sedang melaksanakan pentas seni di bilangan TMII, Jakarta Timur, Minggu(6/5)

Menurut Kepala Sekolah TK Islam Ar Rahmah48, Fenny Yuniati,Spd, Taman Kanak Kanak (TK) adalah sekolah sambil bermain dan di Pentas seni ini adalah puncaknya anak anak mengeluarkan dan menunjukkan performanya selama setahun agar orang tua tahu, apa perkembangan anak anak mereka.

 Anak TK itu, imbuh Fenny,  tidaklah sama dengan anak SD, SMP atau SMA, anak TK itu kita latih dari tidak bisa apa apa sampai dia mengerti dan bisa melakukan sesuatu. Jadi butuh kesabaran ektra untuk mendidik anak TK ini.

“Dunia TK tidak sama dengan dunia anak anak lainnya, istilahnya golden age atau dunia emas bagi mereka. Di pentas seni inilah mereka bisa mengeluarkan bakat masing-masing,”paparnya.

TK Islam Ar Rahmah 48 berdiri sejak 3 Maret 1989, didirikan untuk mencerdaskan anak bangsa terutama ahlak dan moral anak sesuai tuntunan Islami. Saat ini banyak prestasi yang telah diraih oleh anak TK Ar Rahmah48 antara lain juara umum untuk hardiknas tingkat kecamatan.

” Alhamdulilah, anak anak dan para guru disini sangat antusias dan hebat-hebat mendidik anak anak TK ar rahman ini,” tukasnya.
Disinggung dukungan dari pemerintah untuk proses ajar mengajar di TK tersebut ia menyatakan rasa syukurnya  pemerintah telah mendukung sekolah tersebut.
 

“Alhamdulilah, sejak 2017 TK Islam Ar Rahmah48 mendapat bantuan Dana BOP dari pemerintah,”ucap Fanny bersyukur atas dukungan yang diberikan pemerintah walau hanya sebatas  untuk biaya admin dan buku –buku sementara kebutuhan lainnya dibiayai pihak yayasan.

Sementara Randy seorang guru pengajar seni musik TK Ar Rahmah48 mengamini pernyataan Kepsek  menurutnya mengajar anak TK memang membutuhkan perhatian dan kesabaran yang lebih dibanding menghadapi anak SD,SMP maupun SMA. Adapun pentas seni sangat bagus buat melatih moral dan mental anak.

“ Saya senang dan menikmati mengajar di TK Ar Rahmah48, kami bisa saling bekerja sama dengan baik di TK ini,” ujar Randy yang mengaku berasal dari Sumatra Utara ini.

Adapun domisili TK Ar Rahmah48  berada di bilangan Jl. SMU 48 RT.013/01 No.49 Pinang Ranti Makasar - Jakarta Timur 13560.  (abdul syukur)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.