Menu

Items filtered by date: Sabtu, 05 Mei 2018

Deklarasikan REJO, Relawan Siap Dukung Jokowi 2 Priode

 

Jakarta- Diawali pembacaan doa peserta yang hadir, Relawan Jokowi alias Rejo mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dalam ajang Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Rejo, HM Darmizal menegaskan pihaknya akan berjuang keras mensukseskan Jokowi kembali memimpin pemerintahan di periode kedua. Deklarasi Rejo menjadi bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Dengan ini kami menyatakan dukungan sepenuhnya dan bertekad kuat menjadi relawan untuk memenangkan Insinyur Haji Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun 2019," ungkap Darmizal saat membacakan deklarasi di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (6/5).

Dalam acara Deklarasi REJO, Mudhofir Khamid, Presiden KSBSI   yang juga menjabat  Wakil Ketua Umum di REJO saat disinggung  keikut sertaannya di REJO mengatakan Ad/ART KSBSI sudah jelas bahwa KSBSI salah satu organisasi yang independen, demokratis  dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“ Tahun 2014 kita sudah mendukung Jokowi sampai jadi Presiden. Sekarangpun kita mendukung Jokowi untuk 2 prioide,” tukas Mudhofir Khamid.
 Disinggung serikat buruh terpecah menjadi 2 kubu yakni mendukung Prabowo dan Jokowi, Mudhofir   menegaskan perbedaan sikap politik tidaklah menjadi masalah, itu adalah hak politik  sebab yang namanya gerakan buruh pasti tidak lepas dari gerakan politik.

 “ Terpenting, jangan sampai serikat buruh jadi underbownya partai politik,” paparnya.

Salah satu isi Deklarasi REJO menegaskan akan melawan fitnah-fitnah yang ditujukan ke jokowi karenanya sebagai Waketum REJO, Mudhofir  meyakini bahwa berita yang beredar dan menyerang Jokowi  saat ini merupakan fitnah seperti isu Jokowi PKI.

“ Dulu ketika mereka mendukung Jokowi dan Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, soal PKI ini tidak ada masalah.” Tukasnya.

Sementara, terkait Perppres No.20/2018 yang digadang menjadi momok bagi pekerja, Presiden KSBI ini menilai Perpres No.20 itu tidaklah  segawat yang digembar-gemborkan.  Terkait Perppres ini, imbuhnya, tidaklah terlepas dari sejarah, misalnya adanya AKTA , SAFTA lalu keluar UU No.13  yang mengatur TKA, bukan hanya di Perppres.

“ Justru Perppres itu memfilter, makanya dalam Mayday kemarin kita meminta pada pemerintah untuk memperkuat pengawasan agar tidak ada lagi TKA illegal,” tegas Mudhofir Khamid penuh optimis. (abdul syukur)
   

Read more...

Panglima TNI : Sapta Marga dan Tri Brata Satukan Persepsi TNI dan Polri untuk Bangsa dan Negara

  • Published in Hankam

JAKARTA ; Mari kita terus bersinergi, jangan alergi, semua kita persembahkan untuk negeri. Dengan berlandaskan Sapta Marga dan Tri Brata kita satukan langkah, sebagai Bhayangkari negara dan bangsa, untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dihadapan 762 peserta Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2018 dengan tema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”, bertempat di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (4/5/2018).

Panglima TNI menyampaikan bahwa sinergi TNI-Polri bukan hanya bentuk kerja sama, tetapi juga merupakan strategi branding (brand strategy) yakni strategi jangka panjang untuk pengembangan kesuksesan guna mencapai tujuan tertentu. “Strategi branding yang diterapkan dengan baik, akan berdampak positif pada pekerjaan kita yang terkoneksi langsung dengan kondisi psikis dan emosi masyarakat, kebutuhan akan keamanan, serta berdampak pada lingkungan yang kompetitif dan dinamik,” jelasnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sinergi TNI-Polri yang efektif adalah bila para Prajurit TNI dan Polri memiliki konektivitas, baik secara pribadi maupun dalam hubungan dinas, dan sinergi tersebut berjalan secara berkelanjutan (sustainable). “Oleh karena itu, sinergi yang dikombinasikan dengan connectivity dan bertahan lama (sustainability) maka hasilnya akan WOW LUAR BIASA,” ucapnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa dengan sinergi yang kuat dan efektif, maka ancaman, tantangan, dan persoalan niscaya dapat teratasi.  “Ada berbagai analisis bahwa Indonesia akan bubar, itu kita jadikan sebagai peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan. Namun dengan sinergi antar komponen bangsa dan dengan sikap optimis, kita harus yakin dan terus berjuang untuk mempertahankan NKRI tetap berdiri,” ujarnya.

Di sisi lain, Panglima TNI menyampaikan terkait dengan kejahatan transnasional yang mengancam nasib bangsa seperti narkoba dan terorisme global.  Kita memahami bahwa mengatasi kriminalitas adalah tanggung jawab kepolisian, namun ketika eskalasi ancaman sudah membahayakan negara, seperti narkoba yang dapat merusak moral generasi muda dan terorisme yang berniat mengganti dasar negara, maka sudah sewajarnya kita menggunakan semua aset dan komponen bangsa untuk melawannya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan bahwa sebagai jajaran pimpinan, mari kita jiwai nilai-nilai luhur bangsa, seperti “Ing Ngarso Sung Tulodo, yaitu di depan kita memberikan contoh keteladanan, Ing Madyo Mangun Karso, di tengah kita membangun karsa atau inisiatif, dan Tut Wuri Handayani, dibelakang kita memberikan dorongan atau support,” tuturnya.

Dihadapan peserta Apel Kasatwil 2018, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa dari hasil analisa media sosial, kegiatan Panglima TNI dan Kapolri ke daerah, sudah teramplifikasi dengan baik. Namun demikian, perlu penguatan dalam hal desain kegiatan yang lebih membumi dan metode pemberitaan, sehingga didapat multiplier effect dari momentum kebersamaan TNI-Polri. “Untuk itu, perlu kiranya ada sinergi antara Puspen TNI dan Humas Mabes Polri dalam mendesain kegiatan sekaligus penyiarannya ke berbagai media,” katanya.

Mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengutarakan harapan-harapan terkait dengan tugas-tugas TNI-Polri ke depan dalam mengamankan agenda keamanan pada tahun 2018 dan 2019, yaitu : Pertama, mari kita tunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujdkan sinergi TNI-Polri, agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat dicapai kesuksesan sehingga keamanan dan keutuhan NKRI selalu terjaga. Kedua, sinergi TNI-Polri hendaknya terbangun dari atas sampai bawah. Setiap jajaran pimpinan Polri dan TNI harus menjadi promoter atau yang mempromosikan sinergi ini ke jajaran yang lebih bawah lagi.

Ketiga, mari kita jaga netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. Netralitas TNI-Polri adalah salah satu faktor kunci yang akan menentukan keberhasilan Pemilu dan Pilkada, khususnya di bidang pengamanan.

Keempat, dalam rangka Pilkada dan Pemilu, waspadai munculnya paham-paham kekecewaan seperti radikalisme, ekstrimisme dan populisme yang sangat mudah ditunggangi baik dari dalam maupun luar negeri. Kelima, mari kita bangun etos kerja sesuai bidang keahlian kita masing-masing, sehingga TNI-Polri akan semakin professional, modern dan terpercaya, dan dengan dilandasi jiwa kesatria serta loyalitas tegak lurus, kita dharmabaktikan pengabdian kita pada bangsa dan negara.

 

Autentikasi : Plt. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

 

Read more...

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Portugal

  • Published in Hankam

JAKARTA  ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Potugal H.E. Mr. Rui Fernando Sucena Do Carmo,di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes Portugal di Markas Besar TNI.

Pada kunjungan kehormatan tersebut Dubes Potugal H.E. Mr. Rui Fernando Sucena Do Carmo juga mengucapkan selamat atas diangkatnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat tersebut, Panglima TNI dengan Dubes Portugal membicarakan mengenai rencana bentuk kerjasama di bidang militer antara Angkatan Bersenjata Indonesia dengan Portugal. Dubes Portugal juga menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka rencana kerjasama dalam bidang militer diantaranya penawaran kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Pada kesempatan yang sama Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik penawaran rencana kerjasama di bidang militer dalam pemenuhan Alutsista untuk Matra Darat, Laut dan Udara. Selanjutnya rencana bentuk kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti melalui tahapan-tahapan secara teknis dengan melibatkan satuan kerja terkait. Tahapan tersebut diantaranya TNI akan melihat produk-produk yang dimiliki oleh Portugal pada saat pelaksanaan pameran Indo Defence pada bulan November 2018.

“Pada Indo Defence 2018 akan kami lihat produk-produk yang dimiliki Portugal dalam bidang pemeliharaan Alutsista, persenjataan dan peralatan komunikasi”, ucap Panglima TNI.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

Read more...

Aksi Peduli Dansatgas Indobatt Untuk Warga Adchits Alqusayr Lebanon

  • Published in Hankam

LEBANON ' Komandan Satgas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. memberikan donasi dalam bentuk bantuan tunai kepada sdr. Leal Alhujaij warga Adchits Alqusayr, Lebanon Selatan.

Sumbangan yang diberikan Dansatgas Indobatt diterima langsung oleh Mayor (Kepala Distrik) Adchits Alqusayr Mr. Ali Hussein Ballout mewakili sdr. Leal Alhujaij yang  berhalangan hadir, disaksikan Pejabat Distrik setempat dalam suasana penuh keakraban, bertempat di kantor Distrik (Baladiyah), Lebanon Selatan, Jumat (4/5/2018).

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih kami  kepada warga yang mengalami cacat permanen (disabilitas), akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Area of Resposibility (AoR) Indobatt,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pada kesempatan tersebut, Mr. Ali Hussein Ballout mengucapkan banyak terimakasih kepada Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto atas pemberian bantuan untuk salah seorang warga Adchits Alqusayr yang mengalami disabilitas. “Kami merasa terharu atas perhatian dan kepedulian Indobatt terhadap warga kami,” ucapnya.

“Saat ini Sdr. Leal Alhujaij sudah tidak bisa lagi beraktifitas seperti semula, karena kondisi cacat permanen. Semoga donasi ini mampu meringankan beban kehidupan sdr. Leal Alhujaij,” katanya.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kasi Cimic Indobatt Mayor Inf Vico Andrika S., Letnan Commander Vladimir Ducanac dari Cimic Project G9 Seceast Unifil, Staf Civil Affair Seceast Unifil Victoria Abbound dan Edwar Tawil. { Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra }

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.