Menu

Items filtered by date: Jumat, 11 Mei 2018

Ketum PAN Tegaskan Rhoma Irama Layak Jadi Wapres


Jakarta- Saat deklarasi bersama partai Idaman dan PAN, Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut Rhoma Irama dan partainya memiliki jaringan yang baik dan bisa punya pengaruh suara pada Pemilu 2019 mendatang.

“ Rhoma Irama sebagai salah satu tokoh yang layak jadi calon wakil Presiden, ucap Zulkifli di Hotel Royal Kuningan dibilangan Rasuna Said, Jakarta. Sementara Deklarasi bergabungnya Partai Idaman ke PAN dihadiri kader dua partai itu (12/5).

Ketum PAN sangat mengapresi keputusan Partai Idaman bergabung dengan PAN menurut Zulkifli  adalah suatu kebanggaan Partai Idaman menjatuhkan kepercayaan pada PAN dikarenakan satu visi

“ Bersatunya PAN dan Idaman adalah satu kekuatan untuk bela rakyat dan bela umat,” tukas Zulkifli Hasan.
Sedangkan Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama menegaskan bergabungnya dua partai ini bukan berarti Partai Idaman bubar.

“ Partai Idaman ingin menyokong kekuatan PAN pada Pemilu 2019 mendatang,”tukas Rhoma Irama yang digadang mitra koalisi untuk jadi Wapres pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara saat dikonfirmasi saat acara deklarasi berlangsung, Ketua DPW Partai Idaman, Jawa Tengah, Soleh Akbar mengatakan Seluruh  Kader Idaman Jateng utamanya di Semarang menyambut positif bergabungnya Partai Idaman ke PAN.

Ditegaskan Soleh Kami menyambut positif untuk mengawal bagaimana demokrasi bisa berlangsung dengan baik dan fair play. Walaupun bergabungnya PAN  dan Partai Idaman ini baru mencakup 8% tapi jangan salah, nanti sambil berjalannya waktu, kita akan berupaya memenuhi target yang disyaratkan undang-undang.

” Sekarang orang mentertawakan kita mencalonkan Rhoma Irama jadi Wapres, tidak masalah itu. Anggapan seperti itu sah-sah saja. Terpenting masih ada waktu bagi PAN dan Idaman untuk berkoordinasi memenuhi 20% sesuai syarat undang-undang,” papar Soleh optimis

“ Kembali saya tegaskan, Insha Allah semua kader-kader di Jawa Tengah terutama Semarang mendukung deklarasi bersatunya PAN dan Idaman ini,” tukasnya.

Kepada seluruh kader, diawali dengan Bismillah, mari kta sama sama memikirkan bagaimana memperjuangkan visi misi partai  ke depan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

“ Mari kita tetap solid artinya berjuang demi keyakinan kita masing masing sesuai AD/ART partai yang sudah di gariskan,” ucap Soleh Akbar yang tercatat sebagai Ketua DPW Partai Idaman Jawa Tengah tersebut. (abdul syukur)

Read more...

Polisi Amankan 2 Orang Perempuan yang Akan Lakukan Aksi "Amaliah"

DEPOK ;  Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengamankan dua orang perempuan yaitu Dita Siska Millenia dan Siska Nur Azizah.

Dari ke dua tangan perempuan tersebut, polisi juga menyita Barang Bukti {BB} berupa 2 buah KTP, 2 HP dan satu buah gunting.

Dari hasil introgasi terhadap kedua orang perempuan tersebut akan melakukan aksi amalia penusukan terhadap anggoya Brimob di Mako Brimob.

Terkait temuan dari hasil introgasi, aparat kepolisian telah mengambil langkah-lamgkah sebagai berikut:

Pertama, melakukan BA intro terhadap 2 orang perempuan tersebut

- Kedua, melakukan pengambilan data 2 HP milik 2 orang perempuan itu

- Ketiga, melakukan pengambilan foto

- Keempat, melakukan pengambilan sidik jari.

Tragedi di Rumah Tahanan di Mako Brimob, diakui atau tidak menimbulkan tanya besar di benak masyarakat Indonesia. Banyak kalangan kerabat dan tetangga sekitar rumah yang bertanya kepada saya, apa yang sesungguhnya terjadi?

Mengapa mereka bisa dengan mudah merebut senjata, menyandera dan membunuh penyidik yang tengah memriksa napi teroris.

Benarkah ini soal tahamam yang minta makan tidak dikasih, atau tahanan yang minta air wudhu tidak dikasih lalu marah dan memberontak?

Reporter ; yo

 

Read more...

Asops Kasal Saksikan Latihan PPRC TNI dari KRI Banjarmasin-592

  • Published in Hankam

MOROTAI ; Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. bersama Aspam Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus, Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Pangkolinlamil Laksda TNI Achmad Rivai, menyaksikan secara langsung kegiatan pelaksanaan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018 dari atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin dengan Nomor Lambung 592, di Pulau Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Tengah Barat, Provinsi Maluku, Sabtu (12/5/2018).

Turut hadir menyaksikan latihan PPRC TNI tahun 2018, diantaranya Asrena Kasad Mayjen TNI Nur Rahmad, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Ketua DPRD Maluku Tenggara Barat Edwin Adrian Humae, Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji dan Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Tri Budi Santoso.

Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia menegaskan agar para prajurit yang terlibat dalam latihan PPRC TNI harus meyakinkan betul faktor keamanan termasuk materiil, karena itu merupakan prioritas utama.

“Kalau memang kira-kira tidak aman untuk menggunakan peluru tajam maupun manuver-manuver dalam pelaksanaan latihan, segera sampaikan ke pengawas maupun pengendali latihan,” ujar Asops Kasal.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia beserta rombongan juga menyaksikan latihan PPRC TNI yang berlangsung di Morotai Maluku Utara dan Timika Papua melalui video conference yang digelar oleh Satkomlek TNI.

Sehari sebelumnya, Jumat (11/5/2018) pukul 20.00 WIT diatas KRI Banjarmasin-592, Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia bersama para Asisten Angkatan dan rombongan menerima paparan yang disampaikan oleh Pengendali Satgas Selaru Kolonel Laut (P) Heri Widodo terkait kesiapan maupun pelaksanaan latihan PPRC TNI tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pulau Selaru.

Autentikasi : Dansatgaspen PPRC TNI Tahun 2018, Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P.

Read more...

Ketum Dharma Pertiwi Berikan Pengarahan Anggotanya di Daerah H Papua

TIMIKA ; Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi  Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi oleh Ketua Umum Persit KCK Ibu Sita Mulyono, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Indah Ade Supandi, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna dan Ketua Harian Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Ibu Wida Didit Herdiawan bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Dharma Pertiwi daerah H Papua, bertempat di Batalyon Inf 754/ENK Timika, Sabtu (12/5/2018). 

Dalam pengarahannya Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa Kota Timika mempunyai pesona keindahan alam yang dapat dinikmati ketika berkunjung ke kota ini. “Di Timika kita  juga dapat menyaksikan segala bentuk kebudayaan tradisional seperti rumah adat, upacara adat atau kesenian tradisional di Lembah Baliem yang dihuni oleh Suku Dani,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sebagai sebuah kota tambang emas ada beberapa keunikan yang dimiliki oleh daerah ini yang menyebabkan Timika menjadi tidak asing bagi masyarakat Indonesia maupun bangsa lain. “Bebarapa keunikan tersebut diantaranya, Timika dijuluki  Negeri di Atas Sungai karena memiliki kurang lebih 94 Daerah Aliran Sungai (DAS),” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi mengajak Ibu-Ibu anggota Dharma Pertiwi  yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjadi agen perkenalan budaya daerah asalnya, bagi masyarakat Papua khususnya di Timika. Hal ini bertujuan agar masyarakat Papua atau Timika tahu dan paham dengan adat budaya lainnya yang ada di pelosok tanah air. “Yang terpenting adalah mengajak dan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan sosial sehingga tumbuh saling asah dan saling asih,”  ungkap Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019, Ketum Dharma Pertiwi kembali menekankan bahwa Organisasi Dharma Pertiwi dan unsur-unsurnya  adalah murni organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik atau organisasi partai politik. Dharma Pertiwi dan unsur-unsurnya netral dari semua kegiatan politik praktris. “Untuk itu, saya ingatkan kepada anggota Dharma Pertiwi, jangan sampai ada mengeluarkan pernyataan atau statemen yang mengatasnamakan Dharma Pertiwi, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini tentang politik praktis. Sehingga diharapkan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Usai memberikan pengarahan, Ketua Umum Dharma Pertiwi meninjau Paud Angkasa Lanud Timika, Paud Kartika VI-31 Timika dan Paud Hang Tuah Jala Cendikia Timika. {Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman HP. 081360032267

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.