Menu

Items filtered by date: Mei 2018

Kata Budiman Sudjatmiko, Presiden Paling Berhasil adalah Jokowi Bukan Soeharto

JAKARTA ; Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan, survei Indobarometer secara tidak langsung menunjukkan bahwa Joko Widodo adalah presiden yang paling berhasil memimpin Indonesia.

Diketahui, survei Indo Barometer yang dirilis Minggu (20/5/2018) menyebutkan, 32,9 persen responden memilih Soeharto sebagai presiden yang paling berhasil. Urutan kedua dan ketiga diikuti Soekarno yang dipilih 21,3 persen responden dan Joko Widodo dipilih 17,8 responden.

Adapun, posisi keempat dan kelima ditempati oleh Susilo Bambang Yudhoyono (dipilih 11,6 persen responden) dan BJ Habibie (dipilih 3,5 persen responden).

Pencapaian keberhasilan Soeharto, Soekarno dengan Jokowi, lanjut Budiman, tidak bisa dibandingkan. Sebab, periode kepemimpinan ketiga presiden itu berbeda jauh.

Soeharto berkuasa selama 32 tahun dan Ir Soekarno menjadi presiden selama 22 tahun. Sementara Jokowi yang kini belum menyelesaikan satu masa periode kepemimpinannya (sekitar 4 tahun) saja sudah berada pada posisi ketiga. Dengan demikian, menurut Budiman, boleh dibilang bahwa mayoritas responden memilih Jokowi sebagai presiden yang paling berhasil.

"Artinya di sini, Pak Jokowi mendapatkan posisi bagus, Jokowi lebih tinggi (dibandingkan dengan presiden pasca-reformasi)," ujar Budiman kepada wartawan ketika dijumpai di bilangan Senayan, Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Budiman menambahkan, hal itu disebabkan oleh Jokowi yang berhasil memecahkan opini publik mengenai pembangunan yang masif. "Dulu ada anggapan, pembangunan bisa berhasil kalau pemerintahannya sentralistik atau otoriter, semua bisa jalan. Nah, Pak Jokowi bisa membuktikan bahwa pembangunan bisa berjalan, bahkan merata di era pemerintahan yang demokratis," ujar Budiman.

Menurut Budiman, memang sulit melaksanakan pembangunan yang masif apabila kekuasaan tidak sentralistik. Ini berkaitan dengan banyak hal, salah satu yang paling menentukan adalah politik anggaran.  Apalagi, di era sekarang, situasi otonomi daerah sudah berkembang pesat di mana wewenang pemerintah pusat tidak lagi semutlak era Orde Baru. Namun nyatanya Jokowi mampu menembus batas-batas itu dan melaksanakan pembangunan secara merata.

"Jauh lebih susah loh membangun di pemerintahan demokratis ketimbang membangun di era sentralistis. Karena dulu ada faktor stabilitas yang lebih terjamin. Nah, sekarang kan dinamis. Gubernur, bupati, wali kota saja bisa berbeda partai politik dengan presiden," ujar Budiman.

Di sinilah, kata dia, mungkin Pak Jokowi mendapat posisi yang bagus, karena dia bisa memadukan dua hal yang dikira banyak orang mustahil digabungkan, yaitu kebebasan dan pembangunan infrastruktur," pungkas Budiman. {kompas.com/red}

Read more...

Survei Indo Barometer, Soeharto Dinilai sebagai Presiden Paling Berhasil

"Jangan pernah salahkan orang lain karena mengecewakan kamu.
   Salahkan diri kamu sendiri.
      Karena berharap terlalu banyak dari mereka"
           H. M. SOEHARTO
         The Smiling General

JAKARTA ; Presiden kedua RI Soeharto dinilai sebagai presiden yang paling berhasil dalam memimpin Indonesia. Ini merupakan hasil survei Indo Barometer terhadap 1.200 responden pada 15 hingga 22 April 2018. Pengumpulan data survei dilaksanakan menggunakan teknik wawancara tatap muka responden melalui kuisioner. "Sebanyak 32,9 persen responden memilih Soeharto sebagai presiden yang paling berhasil di Indonesia," ujar Direktur Eksektufi Indo Barometer, Muhammad Qodari dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Sosok proklamator Soekarno menempati posisi kedua sebagai presiden yang paling berhasil di Indonesia.

Hasil survei memperlihatkan Soekarno dipilih oleh 21,3 persen responden. Adapun, posisi ketiga, keempat, dan kelima ditempati oleh Joko Widodo (17,8 persen), Susilo Bambang Yudhoyono (11,6 persen), dan BJ Habibie (3,5 persen). Sementara di posisi keenam dan ketujuh, yakni Abdurrahman Wahid (1,7 persen) dan Megawati Soekarnoputri (0,6 persen). Margin of error survei sebesar 2,83 persen. Artinya, posisi lima besar memiliki keakuratan yang baik.

Qodari mengatakan, survei serupa pernah dilakukan Indo Barometer pada 2011. Saat itu, survei menunjukkan hasil yang sama, yakni Soeharto dinilai sebagai sosok presiden yang paling berhasil memimpin Indonesia.

"Saat itu Indo Barometer dituduh pro-Soeharto. Eh ternyata sekarang, hasil surveinya kan tetap sama," ujar Qodari. Meski demikian, dalam survei 2011 silam, jumlah responden yang memilih Soeharto lebih tinggi dari raihan survei sekarang, yakni sebesar 40,5 persen responden. Artinya, ada penurunan sebesar 7,6 persen. {kompas.com/red}

Read more...

Tekuk Tim Polres Boven Digoel 3-0, Tim Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan Juara Voli Piala Bupati

BOVEN DOGOEL, PAPUA ; Tim Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan berhasil mengondol piala Bupati Boven Diegol, Papua pada kejuaraan voli yang diselenggarakan mulai pada tanggal 9 Mei 2018 lalu. Keberhasilan tim satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, di semi final berhasil menekuk tim voli Bhayangkara dengan peroleh skor telak 3-0.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan mengungkapkan, kemenangan yang berhasil diraih oleh personelnya tersebut, merupakan suatu kebanggan tersendiri, terlebih dalam sportifitas dan kekompakkan yang berhasil ditunjukkan oleh anggotanya selama mengikuti kejuaraan piala Bupati Boven Digoel tersebut.

“Kemenangan ini, adalah buah dari kerja keras seluruh tim yang tanpa kenal lelah selama menggelar latihan sebelum berlangsungnya event ini,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono usai berlangsungnya pertandingan bola voli yang digelar di Polsek Mandobo. Sabtu, 19 Mei 2018 malam.
Selain itu, kata Dasatgas Raider 500/Sikatan ini, dalam kemenangan yang berhasil diraih tersebut, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk tetap berlatih dan memberikan inovasi kepada tim voli lainnya.

Kemenangan ini, lanjut Dansatgas,  bukanlah tujuan kami. Akan tetapi, semangat kami adalah untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda di Kabupaten Boven Digoel, agar terus bekerja keras, dan berlatih dalam menggapai kesuksesannya,” tuturnya. “Dan yang paling penting ialah, tumbuhkan sportifitas dan kebersamaan.

Perlu diketahui, event tersebut, telah diikuti oleh 16 tim yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Boven Digoel, Papua. Sebelum dinyatakan sebagai pemenang, tim voli Satgas Pamtas, berhasil menekuk tim Digoel Putra dengan skor 2-0 dan tim Bhayangkara dengan skor 3-0. Sedangkan, di babak final, tim asuhan Letkol Inf Sidik Wiyono tersebut, berhasil mengalahkan tim voli Bomakia dengan nilai 3-0.

Sebelum dilakukan penutupan, Bupati Boven Digoel, Benedictus Tambonop, terlebih dahulu menyerahkan penghargaan, sekaligus piala Bupati kepada tim voli Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.

Tak hanya dihadiri Dansatgas dan Bupati Boven Digoel saja. Penyerahan piala, sekaligus penutupan event tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Boven Digoel, AKPB Afri Budi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hariyanto Hendrik, sekaligus beberapa pejabat Forpimda setempat lainnya.

 

Read more...

Penerbangan Lion Air dan Batik Air dari/ke Surabaya Berjalan Normal

  • Published in Ekbis

SIDOARJO ; Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan informasi terkini mengenai jaringan layanan dari dan ke Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB), bahwa penerbangan sudah kembali berjalan normal.

Demikian disampaikan Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, dalam siaran pers yang diterima majalahpotretindonesia.com, Minggu {20/5/2018}.

Pernyataan Danang tersebut sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam), yaitu berupa pencabutan penutupan operasional bandar udara pukul 12.30 WIB pada Minggu (20/ 5) serta fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat (landing).

Lion Air Group, lanjut Danang, telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak dari notam penutupan operasional bandar udara dan memperbaruinya sesuai perkembangan terkini.

"Untuk alasan keselamatan, keamanan serta kenyamanan penerbangan, pilot berkoordinasi dengan AirNav, sebagai pengelola lalu lintas udara, PT Angkasa Pura I cabang Surabaya selaku operator bandar udara dan pihak terkait, dengan melakukan pengalihan pendaratan (divert) dan penundaan terbang (delayed)," terangnya.

Informasi penerbangan Lion Air Group tersebut hingga pukul 12.30 WIB, sebagai berikut:

Divert ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS)

· Batik Air ID7513 rute Jakarta Halim Perdanakusuma – Surabaya

· Batik Air ID6197 rute Sorong – Makassar – Surabaya

· Lion Air JT791 rute Ambon – Makassar – Surabaya

· Lion Air JT692 rute Cengkareng – Surabaya

Divert ke Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta/ Solo, Jawa Tengah (SOC)

· Lion Air JT970 rute Batam – Surabaya

· Lion Air JT983 rute Pekanbaru – Surabaya

Divert ke Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (LOP)

· Lion Air JT365 rute Balikpapan – Surabaya

Penundaan keberangkatan (delayed)

· Lion Air JT749 rute Manado – Surabaya

· Lion Air JT922 rute Surabaya – Denpasar

· Lion Air JT312 rute Surabaya – Banjarmasin

· Lion Air JT692 rute Surabaya – Kupang

· Lion Air JT973 rute Surabaya – Batam

· Lion Air JT260 rute Surabaya – Balikpapan

· Lion Air JT916 rute Surabaya – Bandung

· Batik Air ID7512 rute Surabaya – Jakarta Halim Perdanakusuma

· Batik Air ID6573 rute Surabaya – Cengkareng

Saat ini, Lion Air maupun Batik Air akan dan telah menerbangkan dengan menggunakan jadwal keberangkatan terbaru bagi penerbangan yang terkena dampak.

Lion Air Group akan meminimalisir dampak yang timbul dari kejadian tersebut, agar penerbangan-penerbangan lainnya tidak terganggu.

Penjelasan Lion Air JT922 Rute Surabaya – Denpasar

Lion Air memberikan keterangan resmi bahwa proses penanganan JT922 dilakukan berdasarkan prosedur yang berlaku dan berjalan dengan baik.
Penerbangan JT922 mengalami keterlambatan keberangkatan dari yang seharusnya take off pada 10.30 WIB, dikarenakan kondisi aspal di ujung landas pacu tidak berfungsi dengan baik (kondisi amblas).

Untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot menunda keberangkatan ketika pesawat di posisi bersiap untuk lepas landas. Pukul 10.30 WIB, pilot JT922 menginformasikan bahwa pada roda depan (nose wheel) tersangkut aspal sehingga menyebabkan pesawat tidak bisa bergerak maju.

Dengan kerjasama yang baik antara Lion Air, pengelola bandar udara, perusahaan layanan darat (ground handling) dan berbagai pihak, pesawat Boeing 737-900ER (B739) registrasi PK-LGJ sudah dilakukan penarikan (towing) menuju landas parkir (apron) menggunakan kendaraan penarik pesawat (pushback car). Seluruh kru pesawat, 179 penumpang dewasa, tujuh anak-anak serta tiga bayi dalam keadaan selamat dan sudah mendapatkan layanan terbaik dengan dikembalikan menuju ruang tunggu keberangkatan (boarding gate).

Lion Air JT922 telah diberangkatkan pada pukul 13.41 WIB dan tiba di Denpasar pukul 15.50 WITA. Lion Air memberikan informasi, kejadian ini berpotensi menyebabkan keterlambatan rute Denpasar – Kupang pergi pulang (PP) dan Denpasar ke Solo.

Lion Air kembali menyatakan, untuk senantiasa meminimalisir akibat yang timbul dari kejadian tersebut, supaya operasional rute Lion Air lainnya tidak terganggu.{YO}


Read more...

Ketua DPR Minta Kemlu Kampanyekan Indonesia Aman

JAKARTA ; Serangkaian teror belakangan diharapkan tak berimbas pada penyelenggaraan Asian Games 2018. Harus ada pengamanan berstandar internasional, untuk mengamankan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. 

Sebab, pengamanannya bukan hanya pada venue pertandingan, tetapi juga mencakup keselamatan kontingen peserta Asian Games. 

“Pengamanan arena-arena dan di luar arena, pengamanan akomodasi para atlet dan delegasi lainnya, pengamanan transportasi atlet dan delegasi lainnya, serta pengamanan lalu lintas. Termasuk pula pengamanan teknologi informasi Asian Games dan kegiatan kirab obor,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Sabtu, 19 Mei 2018. 

Dia mendorong TNI dan Polri bekerja ekstra, demi mengamankan Asian Games 2018. Dia juga menyinggung perlunya Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk aktif terlibat pengamanan Asian Games, terutama dalam hal teknologi informasi.

Selain itu Bamsoet juga mendorong Kementerian Luar Negeri RI proktif meyakinkan negara-negara calon peserta Asian Games 2018 bahwa Indonesia dalam kondisi aman. Legislator Golkar itu mengharapkan para duta besar RI di mancanegara bisa memberi penjelasan, tentang situasi dan kondisi Indonesia yang tetap kondusif meski ada teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu. 

“Mendorong Kemenlu melalui duta besar RI yang berada di negara-negara Asia untuk proaktif menjelaskan keadaan keamanan Indonesia tetap baik pasca-peristiwa di Surabaya, guna menumbuhkan rasa aman dan percaya kepada kontingen olahraga negara peserta ASIAN Games 2018,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat koordinasi untuk membahas pengamanan Asian Games 2018. Unsur Polri, TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hadir dalam pertemuan itu. 

Kepala BNPT Suhardi Alius yang ikut dalam rakor di Kemenko PMK mengatakan, persoalan keamanan menjadi perhatian serius semua pihak.  “Motonya zero attack dan zero accident," ujar Suhardi.{RED}

 

 

Read more...

Polisi Dikerahkan Atasi Jalan Lonsor di Negeri Kilang 

AMBON ; meningkatkan curah hujan di wilayah Provinsi Maluku belakangan ini hingga menyebabkan banjir serta tanah longsor. 

Seperti terjadi di jalan menuju kawasan Asawang Negeri Kilang, Kecamatan Letisel Kota Ambon, provinsi Maluku, Sabtu (19/5/2018) siang. 

Amroknya badan jalan yang menghubungkan Desa Passo dan Hukurila ini terpaksa di tutup polisi. 

Puluhan personil Polda Maluku dikerahkan untuk mencegah dan mengamankan lokasi longsor. 

"Sebanyak 25 Personil Polda Maluku Melakukan rekayasa Jalan longsor di kawasan Asawang Negri Kilang kec Leitisel Kota Ambon," ungkap Dirlantas Polda Mamuju Kombes Pol Heru kepada media ini usai tinjau lokasi. 

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaannya, Tim anggota polisi yang dilibatkan yakni Ditlantas Polda Maluku, Dit Shabara Polda Maluku, Satlantas polres Ambon dan .P.P lease dan Polsek Leitisel 

"Melakukan pemasangan water barrier dari dua arah, arah Desa Passo dan Ukurila," katanya. 

Di jelasnya untuk mencegah korban jiwa akibat longsor, polisi melakukan garis line

"Kami melakukan pemasangan garis police line di area tanah yg mengalami longsor, serta melakukan himbauan kepada masyarakat sekuat," terangnya. 

Untuk menghubungkan arus transportasi menuju Kota Ambon, perwira dengan tiga bunga melati dipundaknya itu koordinasi dengan dinas terkait. 

"Melakukan koordinasi dengan dinas PU untuk segera mendapat penanganan agar akses jalan kembali segera normal," ujarnya. (Saleh Tuhuteru)

 

 

Read more...

Bahas Permasalahan di Perairan Jawa Timur, Bakamla RI Gelar FGD Ke-2 di Surabaya

SURABYA ; Badan Keamanan Laut Republik Indonesia menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) yang ke-2 di Tahun 2018. Acara ini digelar di Surabaya pada 18 Mei 2018 bertujuan menanggapi permasalahan yang kerap ditemui di Perairan Jawa Timur. 

Surabaya menjadi destinasi pilihan, dikarenakan maraknya informasi mengenai tindak pelanggaran hukum di laut, seperti penangkapan ikan secara ilegal dengan menggunakan alat tangkap yang dilarang seperti bom ikan, konflik nelayan karena penggunaan alat tangkap cantrang dan alat tangkap benih lobster, kecelakaan kapal, dan permasalahan perusakan lingkungan hidup. 

FGD ke-2 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 16 Mei 2018 ini, mengusung tema Peningkatan Sinergitas Bakamla, Instansi Terkait dan Masyarakat Maritim dalam Mengatasi Ancaman, Hambatan, Tantangan, dan Gangguan (AHTG) Guna Terwujudnya Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yurisdiksi Indonesia yang Aman, Damai, Sejahtera dan Lestari.

Kegiatan  ini dibuka oleh Direktur Kebijakan Bakamla, Bapak I.G.N.A Endrawan, S.H., M.H. yang mewakili Kepala Bakamla RI dan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Direktur Kebijakan menjelaskan bahwa kegiatan FGD ini diadakan sebagai wadah untuk instansi terkait, masyarakat maritim, dan akademisi untuk saling bertukar pikiran dan informasi. Sehingga bersama-sama dapat merumuskan pola sinergitas antara Bakamla, instansi terkait dan masyarakat maritim dalam menangani AHTG yang terjadi di laut.

Sedangkan Kasubdit Perumusan Kebijakan Arif Rahman, S.H. menambahkan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan FGD di Surabaya ini adalah sebagai sarana belanja masalah untuk menginventarisir permasalahan, mengidentifikasi permasalahan dan merumuskan solusi pemecahan masalah, khususnya permasalahan yang terjadi di wilayah Perairan Jawa Timur. Hasil dari FGD ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan kebijakan umum Bakamla RI Tahun 2019.

Acara FGD ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Pokja Bakamla RI Laksda TNI (Purn) Susanto yang menyampaikan paparan mengenai “Sinergitas Komponen Bangsa atas Paradigma Lintas Sektoral Guna Antisipasi dan Tanggulangi AHTG Dalam Rangka Keamanan  & Keselamatan di Laut. Narasumber kedua yaitu Kepala Satrolda Ditpolair Polda Jatim AKBP. Ismail, S.E., M.M. yang menyampaikan Paparan mengenai “Sinergitas Polri, Instansi Terkait & Masyarakat Maritim dalam Mengatasi AHTG". Narasumber ketiga, sekaligus perwakilan dari akademisi yaitu Nonot Widjayanto, Spi. Magr. yang menyampaikan paparan mengenai “Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Rangka Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Permasalahan, dan Solusi Penanganannya.”

FGD ini dihadiri oleh perwakilan dari instansi terkait di Surabaya yaitu dari Lantamal V Surabaya, BNNP Jawa Timur, Kejati Jawa Timur, Kanwil Bea & Cukai Jawa Timur, KPLP Jawa Timur dan juga dihadiri oleh perwakilan dari para pengguna laut yaitu perwakilan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Timur, serta akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya.

Para peserta kegiatan FGD ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan FGD. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tanggapan mengenai permasalahan yang terjadi di Wilayah Perairan Provinsi Jawa Timur terkini, beserta kendala yang dihadapi oleh para pengguna laut. Solusi serta saran juga turut dibahas untuk mewujudkan pengelolaan keamanan dan keselamatan di laut.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan, Bakamla RI berkomitmen untuk membantu memberikan solusi yang terbaik. Tidak hanya di Perairan Provinsi Jawa Timur namun juga di seluruh wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. {Mayor Marinir Mardiono}

 

Read more...

28 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

  • Published in Hankam

CILANGKAP ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps kenaikan pangkat 28 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 19 Pati TNI AD, 2 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU, bertempat di ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018).

Adapun nama-nama ke 19 Pati TNI AD yang naik pangkat, sebagai berikut :

1.  Letjen TNI  Doni Munardo (Sesjen Wantannas)

2.  Letjen TNI  M. Thamrin Marzuki (Irjen Kemhan)

3.  Mayjen TNI Alfred BH. Rante Tandung (Kabainstranas Kemhan)

4.  Mayjen TNI Sunaryo (Staf Alhli Bid. Keamanan Kemhan)

5.  Mayjen TNI Muhammad Nakir (Dirjen Strahan Kemhan)

6.  Mayjen TNI Suyanto, S.E., M.Si. (Han) (Staf Ahli Bid. SDA dan LH BIN)

7.  Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. (Wadan Kodiklat TNI AD)

8.  Mayjen TNI Dessano Indrasakti, S.E. (Staf Ahli Bid. Ekonomi Kemhan)

9.  Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. (Pangdivif-2 Kostrad)

10. Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P. (Pangdivif-1 Kostrad)

11. Mayjen TNI Moh. Hatta Usmar Rukka (Sahli Bid. Ekonomi Setjen Wantannas)

12. Brigjen TNI Erwin Bambang Tetuko (Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan)

13. Brigjen TNI Tri Martono, S.I.P. (Dirjianbang Kodiklat TNI)

14. Brigjen TNI Mochammad Hasan (Kadisjasad)

15. Brigjen TNI Haryanto, S.I.P. (Kasdivif-2 Kostrad)

16. Brigjen TNI Ricky Fredrik Winowatan (Direktur Asia & Pasifik Bid. Intelejen Luar Negeri BIN)

17. Brigjen TNI Edy Riwayanto, S.H. (Wakababinkum TNI)

18. Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M (Irku Itjen Kemhan) 

19. Brigjen TNI Ahmad Sugiono, S.E., M.M. (Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan). 

Sedangkan dua {2} Pati TNI AL yang naik pangkat yaitu:

1. Laksma TNI Sulistiawan, S.T. (Kabinda Sumbar BIN) 

2. Laksma TNI Ir. Erwan Heru Wicaksono, M.I.T., M. Han (Kapusdatin Kemhan)

Sementara 7 nama Pati TNI AU yang naik pangkat adalah:

1.  Marsda TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M. (Sestama BNPT)

2.  Marsda TNI Taufik Hidayat, S.E. (Kasatwas Unhan)

3.  Marsda TNI Rus Nurhadi Sutejo (Staf Ahli Bid. Ketahanan Nasional Kemenkopolhukam)

4.  Marsma TNI Amrizal Mansur, M.Si (Han) (Ses Deputi Bid. Koord. Politik Luar Negeri Kemenkopolhukam)

5.  Marsma TNI Eko Dono I., S.I.P. (Dirdik Kodiklat TNI)

6.  Marsma TNI Hadi Suryono (Kabinda Sulsel BIN)

7.  Marsma TNI Dony Rizal P.A. Lubis (Karoum Unhan).

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 

 

Read more...

Klarifikasi Jasa Marga Soal Tarif Trans Jawa

  • Published in Bumn

JAKARTA ; PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengimbau agar masyarakat senantiasa melakukan cek dan ricek informasi melalui saluran resmi. Hal ini menyusul maraknya informasi terkait tarif tol Trans Jawa.Sumber utama yang resmi seputar tarif jalan tol adalah Kementerian PUPR dan Badan Pengatur Jalan Tol atau para Badan Usaha Jalan Tol terkait ruasnya ma

sing-masing."Kami menyampaikan bahwa berdasarkan data tarif tol per akhir April 2018, tarif tol Trans Jawa, untuk ruas dari Jakarta hingga Surabaya, adalah Rp351.500. Perhitungan tarif tersebut mulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Jalan Tol Surabaya-Gempol dan Kejapanan-Gempol," kata Juru Bicara Dwimawan Heru, melalui siaran pers yang diterima Jumat (18/5).

Perhitungan tarif tol Trans Jawa tersebut berdasarkan tarif ruas jalan tol yang telah beroperasi dan dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usah

anya, serta informasi dari Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT ) lainnya.Sementara, beberapa ruas jalan tol yang masih dalam tahap uji laik fungsi atau masih dalam tahap konstruksi, belum ditetapkan besaran tarifnya.Penentuan tarif tol suatu ruas akan dihitung berdasarkan tiga hal, yakni kemampuan bayar pengguna jalan, Besar Keuntungan Biaya Operasi Kendaraan (BKBOK) dan kelayakan investasi.

Hal ini tertera di Pasal 48 ayat (1) Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.Info terkini seputar Jasa Marga dapat diakses di kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR(untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile JMCARe, serta Website http://www.jasamarga.com.

Read more...

Reformasi Birokrasi Ala Bakamla RI

JAKARTA ; Ditengah kesibukannya yang padat, Kepala Biro Umum Bakamla Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief menyempatkan diri hadir untuk mengawal pelaksanaan  asistensi terkait Percepatan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Bakamla oleh pejabat ahli terkait dari Kementerian PAN dan RB, di Kantor Pusat Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan,Jumat {18/5/2018}.

Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.Asistensi atau bimbingan tersebut diberikan oleh Kepala Bagian Perencanaan Kinerja dan Anggaran Kemen PAN dan RB Hary Sukamto untuk membantu kinerja Tim Percepatan Reformasi dan Birokrasi dalam  mengoptimalkan penyiapan data dukung atas Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Evaluasi yang disampaikan oleh Hary Sukamto diikuti dengan seksama oleh Wakil Ketua Tim Percepatan Pelaksanaan RB, yaitu Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M. dan Sekretaris Tim Percepatan RB yaitu Plt. Kabag Evaluasi dan Manajemen Kinerja Bakamla Yelvi Azwita, S.E., M.M., serta personel dari seluruh tim yang terlibat.

Terdapat delapan pilar yang dievaluasi dalam kesempatan itu, dimana Kabag Perencanaan Kinerja dan Anggaran KemenPAN dan RB memberikan asistensinsi secara fokus terhadap masing-masing tim, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia aparatur, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Evaluasi itu dilakukan setelah pada sesi sebelumnya Eli Susiyanti menyampaikan Laporan Progress RB terkait hasil penilaian yang telah diperoleh Bakamla pada tahun-tahun sebelumnya, baik penilaian mandiri maupun penilaian secara langsung oleh pihak Kementerian PAN dan RB. Dikatakannya, pada bulan Juni 2018 akan dilakukan entry meeting evaluasi pelaksanaan Reformasi birokrasi. Entry meeting tersebut untuk melihat kemajuan RB yang telah dilaksanakan Bakamla, untuk itu diminta kesiapan seluruh kelompok kerja RB yang mencakup 8 area perubahan dalam penyiapan data dukung dan progress yang telah dilaksanakan Bakamla secara keselurahan. {Mardiono}


Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.