Menu

Items filtered by date: Jumat, 06 April 2018

Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 66 Pati TNI  

  • Published in Hankam

CILANGKAP ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, pada Sabtu 7 April 2018 menerima laporan kenaikan pangkat 66 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Adapun ke-66 Pati yang mendapat anugerah kenaikan pangkay tersebut terdiri dari 26 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL, dan 18 Pati TNI AU, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Nama-nama Pati TNI yang naik pangkat antara lain, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A., Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsdya TNI Wieko Syofyan, dan Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Muhamad Herindra, M.A., M.Sc. {agus cahyono

 

Read more...

Ketum Dharma Pertiwi : Lingkungan Komplek TNI Harus Bebes dari Narkoba

JAKARTA ; Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menghimbau kepada personel TNI, PNS, ibu-ibu PIA Ardhya Garini, Taruna/Taruni AAU dan Siswa SMU Angkasa untuk menjauhi narkoba dan berbagai jenis obat terlarang lainnya. 

"Jangan sampai ada keluarga di lingkungan komplek TNI yang terlibat sebagai penggguna maupun pengedar obat-obatan terlarang jenis narkotika dan narkoba, ujar Ketum Dharma Pertiwi dalam ceramahnya tentang bahaya narkoba di acara peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara di Hanggar Skadron-2 Wing 1 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Untuk itu kata Ketum Dharma Pertiwi mengajak, mari kita semua tunjukkan kepada bangsa Indonesia bahwa lingkungan tempat tingal atau komplek TNI betul-betul bebas dari narkoba.

Ia berharap, keluarga TNI dapat melahirkan generasi penerus bangsa bebas narkoba yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan menuju masyarakat sejahtera yang adil makmur

Menurut dia, sebagai komponen bangsa yang sangat berkepentingan dengan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara, baik sebagai prajurit TNI maupun Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi kewanitaan di lingkungan TNI, sudah seharusnya ikut berperan aktif dalam mengawal dan menyiapkan generasi penerus berkualitas yang bebas dari pengaruh narkoba. “Untuk menyelamatkan bangsa ini dari kehancuran yang disebabkan oleh narkoba dibutuhkan kepedulian yang tinggi baik, kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Nanny menuturkan, bahwa pondasi utama penyokong tegaknya bangsa ini dimulai dari keluarga dan ketika keluarga hancur, rapuh pula bangunan bangsa dan negeri ini. Selanjutnya, keberlangsungan kehidupan suatu masyarakat, bangsa dan negara, ditopang oleh hadirnya generasi penerus yakni generasi muda penuh inovatif dan kreatif.  “Jika generasi muda sudah kehilangan masa depan, gamang menatap hidup, lantas apalagi yang bisa diharapkan bagi kehidupan bangsa ini dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa maraknya penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin mengkhawatirkan merupakan salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi bangsa Indonesia dan juga bangsa-bangsa lainnya di dunia saat ini.  “Dampak negatif yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba baik secara fisik, psikis, sosial, ekonomi, budaya dan moral yang tampak jelas hadir dihadapan kita adalah alasan kuat mengapa barang haram tersebut menjadi musuh bersama masyarakat negeri ini,” ujarnya.

Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa upaya menghindarkan diri sendiri dari bahaya penyalahgunaan narkoba, setidaknya dapat dilakukan melalui tiga cara. Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT seraya memohon agar terhindar dari bahaya narkoba. Kedua, membentengi diri dari kemungkinan menjadi pengkonsumsi narkoba. Ketiga, hendaklah selalu ingat bahwa apapun yang dilakukan hari ini pada dasarnya adalah tabungan masa depan. Bila kita menabung kebaikan dan kemuliaan hari ini, maka kebaikan dan kemuliaan itulah yang akan dipetik di masa depan, termasuk di akhirat nanti. Sebaliknya, keburukan yang dilakukan hari ini, termasuk menghancurkan diri sendiri dengan mengkonsumsi narkoba, pada dasarnya adalah menghancurkan masa depan kita sendiri

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Ketum Pia Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna dan Ketua Harian Dharma Pertiwi beserta Pengurus Pusat Dharma Pertiwi. {agus cahyono}

Read more...

Panglima TNI Hadiri Perayaan Dharmasanti Nasional

  • Published in Hankam

CILANGKAP ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. hadir mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada acara Dharmasanti Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 yang diikuti 3.000 umat Hindu, terdiri dari TNI, Polri, PNS dan masyarakat se-Jabodetabek serta perwakilan Parisada Provinsi dari seluruh Indonesia, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Perayaan Dharmasanti Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 mengusung tema “Melalui Catur Brata Penyepian Kita Tingkatkan Soliditas Sebagai Perekat Keberagaman Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". {agus cahyono}

 

Read more...

Kazona Timur Bakamla Serahkan Bantuan Sosial Muatan Tj. Datu Untuk Asmat

JAKARTA ; Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. menyerahkan bantuan sosial muatan KN Tj. Datu 1101 Bakamla RI kepada masyarakat Asmat, diterima Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos., di Pelabuhan Agats, Papua, kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komandan Satuan Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua, Letkol Laut (P) Asep Budiman, telah menyerahkan seluruh logistik Bansos kepada Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,  pada Senin (2/4) untuk mengawal material Bansos hingga diterima langsung oleh warga Asmat.

Selanjutnya seluruh muatan diangkut dengan KM. Sirimau menuju Pelabuhan Agats. Kapal  menempuh perjalanan lintas laut dari Timika ke Asmat selama kurang lebih delapan jam. Kapal berangkat Jum’at (6/4), pukul 06.00 Wit dan tiba pada hari yang sama. Perjalanan delivey bantuan sosial tersebut dikawal pula oleh Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI Vetty Vionna Salakay, S.H., M.Si., didampingi Kabidops Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T. hingga di diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Asmat, yang dilakukan sore harinya, pukul 16.00 wit dengan diserahterimakannya bantuan dari Kazona Kamla Timur kepada Bupati Agats.

Dengan demikian telah selesai tugas Bakamla RI untuk misi sosial pemberian bantuan untuk masyarakat Asmat, mulai dari pelayaran perdana KN Tj. Datu 1101 dari Tj. Priok Jakarta, Jumat (23/3), penambahan muatan ketika berlabuh di Ambon pada Rabu (28/3), dengan mengangkut bahan  logistik dan obat-obatan dari Pemerintah Daerah Maluku, hingga tiba di Pelabuhan Timika serta pengangkutan sampai ke Pelabuhan Agats dan diserahterimakan kepada Bupati Agats telah berlangsung dengan aman dan lancar. { Humas Bakamla RI}

Read more...

Bentuk Rasa Kekeluargaan, CPNS dan Pegawai Bakamla RI Olah Raga Bersama 

JAKARTA ; Untuk pertama kalinya pegawai Badan Keamanan Laut Republik Indonesia dan CPNS Angkatan 2017 menggelar kegiatan bersama-sama. Kegiatan perdana ini diwarnai dengan olah raga bersama di Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). 

Kegiatan olah raga diawali dengan gerak jalan bersama mengelilingi Gedung Perintis Kemerdekaan.  Setelah itu dilanjutkan dengan olah raga aerobik yang dipandu oleh instruktur senam. Selain mengusung tajuk “Jumat Sehat”, kegiatan ini juga kental dengan suasana kekeluargaan. Hal tersebut terbukti dengan gerakan senam dan beberapa permainan yang menguji kekompakan antar pegawai. 

Pada kesempatan tersebut, CPNS Bakamla RI Angkatan 2017 unjuk keterampilan yel-yel dan joget Komando asuhan para pelatih pilihan dari Surabaya yang dilakukannya secara massal, melibatkan sedikitnya 212 personel.

Pendidikan dasar yang telah dijalani selama seminggu terakhir, terbukti dapat diserap dengan baik oleh penerus Bakamla RI ini. Jelas saja, kekompakan dan soliditas antar peserta CPNS sangat terlihat. 

Olahraga tersebut  rupanya juga sekaligus merupakan kegiatan tasyakuran  Kepala Biro Umum Bakamla RI Sandy M. Latief  naik pangkat menjadi Brigjen TNI Marinir bersama Direktur Data dan Informasi Gendut Sugiono yang juga naik  pangkat menjadi Laksamana Pertama TNI. Semoga kepercayaan yang diberikan dalam menjabat posisi yang diberikan, dapat dijalankan dengan amanah dan memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas pokok di jajaran  Bakamla RI. { Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono}

Read more...

Membandingkan Sosok Jokowi dan Prabowo dari Kacamata Kaum Milenial

JAKARTA ; Peta politik Pilpres 2019 hingga saat ini memunculkan nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai dua calon kuat dalam kontestasi memperebutkan kursi RI 1.

Namun demikian, Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Chaniago mengungkapkan, ada perubahan yang cukup signifikan dalam perkembangan citra keduanya. Menurut dia, Prabowo cenderung bersikap blunder belakangan ini. 

Pidatonya soal Indonesia bubar tahun 2030 dan elite politik bermental maling dianggap menggerus pemilih milenial potensial yang sempat berpihak kepada Prabowo. 

Sebab, generasi milenial tak menyukai pesimisme. "Karena anak milenial itu enggak suka dengan sikap-sikap pesimis, mereka suka sama optimisme. Begitu ada pidato Indonesia bubar tahun 2030, itu menggerus pemilih milenial Prabowo sendiri. Ada kemungkinan semakin tergerus karena pidatonya itu," ujar Pangi dalam sebuah diskusi di Fx Sudirman, Jakarta, Jumat (6/4/2018). 

Prabowo kata dia, tidak mampu mengelola isu-isi dengan baik. Dua pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu membuat posisinya semakin tak menguntungkan di mata generasi milenial. 

Prabowo cenderung memancing berbagai sentimen negatif, di mana hal itu tak disukai generasi milenial. "Bagi generasi milenial, itu membuat mereka tidak nyaman dan tidak suka, mengingat mereka adalah generasi yang optimis. Artinya, generasi milenial yang ada pada Pak Prabowo bisa bergeser," ucap dia. Ia meyakini bahwa Prabowo akan semakin kesulitan dalam merebut suara pemilih pemula jika tak mampu mengelola isu dengan baik di hadapan generasi milenial.

Ia meyakini bahwa Prabowo akan semakin kesulitan dalam merebut suara pemilih pemula jika tak mampu mengelola isu dengan baik di hadapan generasi milenial.

Di sisi lain, Pangi melihat Jokowi mampu mengambil empati dan simpati generasi milenial. Sebab, Jokowi sering kali masuk ke berbagai hal yang menjadi kesukaan kaum milenial, seperti musik, olahraga, hingga teknologi. 

"Nah, Pak Jokowi masuk ke apa yang mereka senangi, misal kemarin kan beli motor modifikasi yang keemasan itu (motor chopper), Jokowi masuk mencuri perhatian ke komunitas muda penyuka motor modifikasi," ujarnya. 

Generasi milenial, kata Pangi, terkadang tak mempersoalkan catatan prestasi atau program kerja seorang calon. Namun, mereka akan memberikan perhatiannya kepada calon yang masuk ke berbagai hal yang menyangkut ciri khas kaum milenial. 

"Mereka senang Pak Jokowi suka motor. Ketika Jokowi pakai sepatu kets dan kaus oblong, sering nonton film di bioskop, anak-anak muda senang dengan itu," tuturnya.

Jokowi juga menyita perhatian mereka melalui berbagai video blog (vlog) dan swafoto yang diunggahnya ke sejumlah media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Youtube. Pangi melihat Jokowi mampu melakukan pendekatan khusus dalam mengambil ceruk pemilih pemula potensial jelang Pilpres 2019. 

"Ini yang belum berhasil dilihat kompetitor lainnya, Pak Jokowi melihat ceruk itu sangat menarik. Jokowi sangat mudah terkoneksi dengan generasi milenial," kata dia. 

Menurut dia, generasi milenial tak menyukai hal-hal yang bersifat kaku, formal, dan gaya politik kasta. Sebaliknya, mereka senang dengan suasana informal dan gaya politik yang cair dan luwes. 

Ia menegaskan, calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2019 harus mampu meraih suara pemilih milenial. Sebab, generasi milenial yang akan memilih nanti merupakan dewa elektoral yang akan menentukan siapa pemenang Pilpres 2019. 

"Bagi politisi lama, terkadang generasi milenial kadang tak diindahkan sebagai kekuatan elektoral, padahal itu determinan penentu. Karena angkanya nyaris besar dari total penduduk Indonesia," paparnya. {kompas.com/red} 

 

 

Read more...

Batik Air Komit Tingkatkan Pariwisata Lombok-Sumbawa

  • Published in Ekbis

LOMBOK ; Kehadiran Batik Premium Gate di Bandara Udara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat diyakini dapat memberikan dampak positif pada peningkatan arus kunjungan wisatawan dan investasi di daerah yang memiliki panorama pantai yang indah tersebut.

Demikian dikatakan Capt Ahmad Lutfhie seusai peluncuran Batik Premium Gate di lantai 3 terminal Bandar Udara Internasional Lombok, NTB, Jumat {6/4/2018}.

Acara peluncuran Batik Premium Gate diawali dengan pengguntingan pita, dan pengalungan kain tenun khas Lombok kepada penumpang saat boarding pesawat Batik Air nomor penerbangan ID7334 pukul 11.00 WITA dari Lombok menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) oleh General Manager Bandar Udara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita; Area Manager Bali dan Nusa Tenggara Barat Lion Air Group Fajar Teguh Santoso, serta Airport Manager Lion Air Group Iman Santoso.

Pemberian kain tenun Lombok tersebut mencerminkan kesungguhan Batik Air dalam memperkenalkan dan mendukung pariwisata Lombok. Kain yang kaya makna ini menjadi bagian industri kreatif desa wisata dan wisata belanja bagi traveler. Kain tenun Lombok berasal dari Suku Sasak yang mendiami wilayah Lombok sejak lama. Tak heran bila motif tenun tersebut merupakan filosofi dan identitas dari kebudayaan lokal khususnya NTB.

Kehadiran Batik Premium Gate di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer. Batik Premium Gate ini mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment berupa TV Channel. Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan (gate) tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.

Selain itu, tersedia juga Concordia Lounge yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotels - anak usaha Angkasa Pura I - yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman penuh cita rasa yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Batik Air.

" Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate, menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun.  

Selain itu, lanjut Faik Fahmi, penambahan kapasitas ini juga berkontribusi positif terhadap potensi peningkatan jumlah wisatawan menuju Lombok-Sumbawa.

"Fasilitas ini adalah yang pertama dan satu-satunya di airport kebanggaan masyarakat NTB, upaya ini sejalan dengan semangat Batik Air dan Angkasa Pura I dalam memberikan kenyamanan sebelum penerbangan bagi pengguna jasa," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, peningkatan fasilitas juga sebagai bagian komitmen Batik Air dan Angkasa Pura I dalam meningkatkan pariwisata Lombok - Sumbawa dengan mempromosikan kearifan lokal sebagai salah satu destinasi populer di kancah nasional dan internasional.

Batik Air, maskapai yang memberikan layanan penuh (full services airlines) member of Lion Air Group, dan Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara Internasional Lombok Praya (Lombok International Airport/LIA), hari ini meresmikan ruang tunggu khusus Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan terbaik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara atau sebelum masuk ke pesawat.

Pengoperasian Batik Premium Gate ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Angkasa Pura I selaku pengelola gerbang udara terbesar di NTB.  Hadirnya layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di bandar udara kebanggaan masyarakat NTB ini. {yo}

 

Read more...

Batik Air Komit Tingkatkan Pariwisata Lombok-Sumbawa

  • Published in Ekbis

LOMBOK ; Kehadiran Batik Premium Gate di Bandara Udara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat diyakini dapat memberikan dampak positif pada peningkatan arus kunjungan wisatawan dan investasi di daerah yang memiliki panorama pantai yang indah tersebut.

Demikian dikatakan Capt Ahmad Lutfhie seusai peluncuran Batik Premium Gate di lantai 3 terminal Bandar Udara Internasional Lombok, NTB, Jumat {6/4/2018}.

Acara peluncuran Batik Premium Gate diawali dengan pengguntingan pita, dan pengalungan kain tenun khas Lombok kepada penumpang saat boarding pesawat Batik Air nomor penerbangan ID7334 pukul 11.00 WITA dari Lombok menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) oleh General Manager Bandar Udara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita; Area Manager Bali dan Nusa Tenggara Barat Lion Air Group Fajar Teguh Santoso, serta Airport Manager Lion Air Group Iman Santoso.

Pemberian kain tenun Lombok tersebut mencerminkan kesungguhan Batik Air dalam memperkenalkan dan mendukung pariwisata Lombok. Kain yang kaya makna ini menjadi bagian industri kreatif desa wisata dan wisata belanja bagi traveler. Kain tenun Lombok berasal dari Suku Sasak yang mendiami wilayah Lombok sejak lama. Tak heran bila motif tenun tersebut merupakan filosofi dan identitas dari kebudayaan lokal khususnya NTB.

Kehadiran Batik Premium Gate di lantai 3 Bandar Udara Internasional Lombok ini akan menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer. Batik Premium Gate ini mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment berupa TV Channel. Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan (gate) tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.

Selain itu, tersedia juga Concordia Lounge yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotels - anak usaha Angkasa Pura I - yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman penuh cita rasa yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setia Batik Air.

" Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate, menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun.  

Selain itu, lanjut Faik Fahmi, penambahan kapasitas ini juga berkontribusi positif terhadap potensi peningkatan jumlah wisatawan menuju Lombok-Sumbawa.

"Fasilitas ini adalah yang pertama dan satu-satunya di airport kebanggaan masyarakat NTB, upaya ini sejalan dengan semangat Batik Air dan Angkasa Pura I dalam memberikan kenyamanan sebelum penerbangan bagi pengguna jasa," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, peningkatan fasilitas juga sebagai bagian komitmen Batik Air dan Angkasa Pura I dalam meningkatkan pariwisata Lombok - Sumbawa dengan mempromosikan kearifan lokal sebagai salah satu destinasi populer di kancah nasional dan internasional.

Batik Air, maskapai yang memberikan layanan penuh (full services airlines) member of Lion Air Group, dan Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara Internasional Lombok Praya (Lombok International Airport/LIA), hari ini meresmikan ruang tunggu khusus Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas terbaru ini merupakan wujud komitmen dalam menyediakan pelayanan terbaik dan meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara atau sebelum masuk ke pesawat.

Pengoperasian Batik Premium Gate ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Angkasa Pura I selaku pengelola gerbang udara terbesar di NTB.  Hadirnya layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di bandar udara kebanggaan masyarakat NTB ini. {yo}

 

Read more...

Sinergi Batik Air - Angkasa Pura I Ciptakan "Batik Premium Gate"

  • Published in Ekbis

LOMBOK ;  Angkasa Pura I berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara dengan menciptakan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Salah satunya dengan hadirnya Batik Premium Gate dari Batik Air sebagai ruang keberangkatan khusus di Bandar Udara Internasional Lombok.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan, sebagai pengelola Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Angkasa Pura I berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara, baik maskapai penerbangan maupun calon penumpang pesawat.

"Hal ini bertujuan agar dapat merasakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan menyenangkan," ujarnya.

Menurut Fahmi, tujuan Angkasa Pura I mendukung Batik Air adalah untuk memberikan kenyamanan lebih bagi calon penumpang sebelum penerbangan melalui keberadaan Batik Premium Gate ini.

Sementara Capt. Achmad Lutfhie, CEO Batik Air mengaku, sangat senang bisa meluncurkan Batik Premium Gate sebagai fasilitas terbaru Batik Air kepada pelanggan saat masih berada di terminal keberangkatan.

" Ruang tunggu khusus keberangkatan di Bandar Udara Internasional Lombok Praya ini akan mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan fasilitas yang tersedia. Layanan ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman sebelum terbang," paparnya.

Ia mengatakan, Batik Air berkomitmen siap menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.

“Kami berterimah kasih kepada Angkasa Pura I dan pihak terkait lainna yang ikut mendukung terwujudnya Batik Premium Gate. Kami juga ucapkan selamat kepada pelanggan pertama yang menikmati layanan ini, karena Batik Premium Gate merupakan kesungguhan Batik Air dalam meningkatkan pangsa pasar di kelas premium. {yo}

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.