Menu

Items filtered by date: Rabu, 11 April 2018

Jenderal Unifil Kunjungi Pos-Pos Satgas Indobatt di Lebanon

  • Published in Hankam

LEBANON ; Deputy Force Commander Unifil (United Nations Interim Forces in Lebanon) Mayor Jenderal Shivaram Kharel didampingi beberapa Perwira Staf Unifil, baru-baru ini melaksanakan kunjungan kerja ke Pos-pos Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) di Lebanon.
 
Kunjungan kerja Jenderal Unifil asal negara Nepal tersebut dalam rangka melihat secara langsung pos-pos yang dijaga oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil misi perdamaian PBB yang berada di wilayah Lebanon.
 
Kedatangan Jenderal Shivaram Kharel beserta rombongan di Panorama Point disambut Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono dan beberapa Perwira Staf. Selanjutnya, Jenderal Shivaram Kharel meninjau kesiapan Pasukan Garuda dalam bertugas serta melihat spot-spot rawan yang ditempati peacekeepers Indobatt.
 
Setelah meninjau Panorama Point, Deputy Force Commander Unifil beserta rombongan melihat situasi di TP 37, TP 36 dan UN Pos 9-63, dilanjutkan ke TP 35, B 78 dan BP 34.
 
Dalam setiap kesempatan kunjungannya, Jenderal Shivaram Kharel mengatakan sangat terkesan dengan penyambutan Pasukan Garuda Indobatt dan mengungkapkan bahwa Indonesia kaya akan seni budaya. “Ini merupakan nilai plus prajurit Indobatt, semua negara yang tergabung dalam penugasan Unifil mengakuinya. Mereka profesional, humanis dan disukai masyarakat setempat,” ungkapnya.
 
“Saya berpesan, dalam pelaksanaan tugas, jaga sikap imparsial kalian, pegang teguh standar operasional yang telah ditetapkan UN (United Nations),” kata Jenderal Shivaram Kharel.
 
Setelah meninjau semua titik-titik rawan tersebut, Deputy Force Commander Unifil Mayor Jenderal Shivaram Kharel didampingi Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono beserta rombongan menuju Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, disambut dengan penampilan kesenian tradisional Indonesia yaitu Tari Pasambahan, Seni Barongan, Seni Tek-Tek dan Reog Ponorogo.
 
Kunjungan Jenderal Shivaram Kharel ke Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dalam bentuk plakat dan foto bersama. { Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra}

Read more...

Gelaran UN SMAN 4 di Pulau Haruku Berjalan Lancar

MALUKU; Pelaksanaan ujian nasional (UN) 2018 SMA 4 Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku berjalan lancar.
Hari keempat UN diselenggarakan dengan mata pelajaran Biologi berjalan sesuai harapan.

Kepala Sekolah SMAN 4, M.Din Salampessy mengemukakan pelaksanaan UN SMAN dan sederajat memang relatif lebih lancar dan sesuai dengan harapan.

"Dari laporan-laporan cangkupan pelaksanaan UN sekarang lebih baik dari sebelumnya," katanya di ruang kerja usai pelaksanaan UN.
Salampessy mengevaluasi selama pelaksanaan UN tidak ada kendala terkait kekurangan soal mulai hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Mulai pelaksanaan UN hari pertama hingga kini berjalan dengan baik, tidak ada kendala terkait soal ujian," ungkapnya.
Dirinya berharap siswa yang mengikuti UN mendapatkan nilai yang bagus.  

"Kami berharap siswa SMAN 4 Pulau Haruku mendapat nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Sebelumnya, Pekabat Negeri Kabauw, Zainudin Karepesina secara resmi membuka sampul Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri  6 Pulau Haruku, Senin (9/4/2018).

Karepesina yang didampingi Kepala sekolah serta perwakilan dinas pendidikan Kabupaten Maluku Tengah membuka sampul Bahasa Indonesia yang merupakan mata pelajaran pertama UN tahun 2018.

Sebanyak 50 siswa SMA Negeri 4 Pulau Haruku mengikuti UN Bahasa Indonesia tahun 2018.

Kepala SMA Negeri 4 M.Din Salampessi mengemukakan, para peserta UN telah menjalani ujicoba beberapa kali, terutama menjawab soal-soal.

"Siswa telah kami membekali sebelumnya mengikuti UN pada 9 - 12 April 2018," ujarnya.
Peserta UN untuk SMA/ MA yang masih menggelar UNKP di Maluku berjumlah 250 sekolah dengan jumlah siswanya 16.830 orang. (Saleh Tuhuteru)

Read more...

Panglima TNI : TNI Dukung Program BNN

  • Published in Hankam

CILANGKAP ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Drs. Heru Winarko, S.H., bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018).

Dalam audiensinya, Kepala BNN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas penerimaan kunjungannya dan mengharapkan dukungan dari TNI terkait pelaksanaan program-program BNN dalam memberantas peredaran narkoba. “BNN perlu bantuan dan dukungan TNI untuk memberantas  peredaran narkoba, yang saat ini sudah menjadi masalah yang serius di negara kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komjen Polisi Heru Winarko menyampaikan saat ini program BNN semakin ofensif dalam memberantas narkoba dimulai pencegahan dari hulu dengan melaksanakan koordinasi negara asal yang diduga sebagai tempat pembuatan narkoba. Selanjutnya melaksanakan pengawasan di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga baik perbatasan darat, laut maupun udara.

“BNN tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan semua komponen bangsa terutama TNI, Polri, Kemendagri, Bea Cukai dan instansi lainnya serta masyarakat untuk memerangi narkoba,” katanya.

Kepala BNN juga menyampaikan bahwa BNN sejak tahun 2015 telah melaksanakan kerja sama dengan TNI dalam rangka pencegahan, pemberantasan dan pemberian penyuluhan program Bela Negara di Rindam-Rindam kepada pengguna narkoba pasca rehabilitasi.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat atas jabatan Komjen Polisi Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, TNI mendukung sepenuhnya program yang direncanakan BNN dalam memberantas peredaran narkoba antara lain, dalam bentuk kerja sama intelijen dan pertukaran informasi serta membantu petugas BNN dalam melaksanakan pemberantasan peredaran narkoba.

“Jajaran TNI yang ada di wilayah akan membantu sepenuhnya dalam mensukseskan program BNN,” ucapnya.Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI didampingi oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, Kabais Marsda TNI Kisenda Wiranatakusuma, Danpom TNI Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. {Plt. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono}

Read more...

Bersama para Pati Lainnya, Kepala Biro Umum Bakamla RI Menghadap Dankormar

JAKARTA ; Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.,M.Tr(Han) menyambut empat pati baru Korps Marinir yang baru dilantik oleh Panglima TNI beberapa hari lalu, salah satunya adalah Kepala Biro Umum Bakamla RI Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief, di Gedung Markas Komando Korps Marinir, Jl. Pahlawan Nasional Usman dan Harun-40 Jakarta Pusat, kemarin.

Sementara tiga pati lainnya yaitu Staf Ahli Kasal Brigjen TNI (Mar) Bambang Priambodo, Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen TNI (Mar) Bambang suryo Aji, dan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nuri Jatmika.

Kedatangan para Pati tersebut disambut hangat Dankormar beserta jajaran pejabat Korps Marinir di teras gedung utama, dan langsung penyegaran dengan mengelilingi gedung utama yang didalamnya juga terdapat museum sejarah Korps Marinir.

Dalam perjalanan mengelilingi gedung Mako Korps Marinir, Dankormar menjelaskan beberapa material baru yang terdapat di area Korps Marinir, mulai dari jogging track, parkir motor bertingkat  modern, kantin modern, pengecatan gedung yg seragam dan juga perihal kebersihan satuan Korps yg harus dijaga.

Usai mengelilingi area Mako Korps Marinir, acara dilanjutkan di ruang terbuka untuk mendengarkan sambutan salah satu Pati yang baru dilantik, yaitu Direktur Operasi dan Latihan  Basarnas Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji. Dalam kesempatan itu, Brigjen Bambang mewakili para pati baru mengucapkan terima kasih atas sambutan Dankormar beserta jajarannya.

Walau kami menjabat di luar kesatrian kami tetap menjaga nama baik Korps Marinir dan kami tetap memohon bimbingan dari Dankormar, ucapnya. Kami mendoakan kepada junior supaya cepat mendapatkan promosi jabatan, katanya pula mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan berikutnya, Dankormar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat empat pati baru. Semoga berkah buat kesatuan Korps Marinir dan keluarga, katanya.

Selain itu Dankormar juga mengharapkan para Pati baru dapat membantu membangun dan membesarkan Korps Baret Ungu ini agar menjadi lebih baik dimanapun para pati itu bertugas. {Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono}

Read more...

Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Pameran Adiwastra Nusantara

JAKARTA ; Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri acara pameran Adiwastra Nusantara ke-11 tahun 2018, yang mengangkat tema “Nuansa Kekinian Dalam Balutan Wastra Adati Nusantara”, bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto meninjau Stand Dharma Pertiwi yang turut berpartisipasi pada acara Adiwastra Nusantara tersebut. {Plt. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyoo}

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.