Menu

Items filtered by date: Minggu, 11 Februari 2018

Satgaskes TNI Selamatkan Anak Kejang-Kejang Dari Distrik Agats

PAPUA ; Gelar komunikasi yang telah terhubung ke 23 Distrik Kabupaten Asmat, Papua, sangat bermanfaat dalam membantu warga Asmat, khususnya dalam hal-hal yang bersifat emergency. Tim Satgaskes TNI berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak yang mengalami kejang terus-menerus sepanjang malam.

Hal tersebut dikatakan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT di Posko Satgaskes TNI Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi menyampaikan, dari hasil laporan Tim Gabungan Kesehatan TNI yang berada di Puskesmas Ayam, Distrik Agats, dibawah pimpinan Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra Swastika, bahwa pasien anak a.n Nece Cemen berusia 5 tahun mengalami kejang terus-menerus. “Penanganan medis sudah diberikan, namun kondisi anak tersebut masih tidak berubah,” ucapnya.

“Tim Satgaskes TNI berusaha untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Anak Letkol Ckm dr. Zainudin Hamidi sp.A. yang berada di posko melalui sarana komunikasi yang sudah dibekali. Upaya ini membuahkan hasil, tindakan medis secara intensif dapat dilakukan melalui panduan jarak jauh,” jelasnya.

Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi mengatakan bahwa segala upaya yang dilakukan oleh Satgaskes TNI tidak terlepas dari pertolongan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. “Anak tersebut dapat kita evakuasi ke RSUD Agats. Kondisi anak a.n Nece Cemen saat ini masih dalam perawatan intensif di ruang HCU,” ujarnya. ( Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi)

 

Read more...

Peduli Asmat, Korem 083/Baladhika Jaya Salurkan Bantuan

MALANG ; Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Komando Resort Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi warga Asmat yang terkena wabah gizi buruk.

Proses pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut, diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU nomor seri A-1316 melalui Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur, menuju Lanud Timika, Provinsi Papua, Sabtu siang (10/2/2018).

Menurut Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko, bantuan kemanusiaan untuk warga Asmat yang terkena wabah gizi buruk tersebut diperkirakan mencapai 10 ton. “Bantuan ini digabung dari berbagai sumber yang telah dilakukan oleh pihak TNI AD, AU, AL, Kepolisian serta elemen masyarakat,” ucapnya.

“Bantuan pakaian juga kami berikan dan semuanya adalah pakaian baru. Ini semua merupakan bentuk solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita di Papua,” kata Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Lebih lanjut Kolonel Inf Bangun Nawoko menuturkan bahwa berbagai kebutuhan seperti makanan dan pakaian yang telah dikumpulkan oleh jajaran TNI dan Polri sejak beberapa hari yang lalu, telah berhasil digalang untuk disalurkan kepada warga Asmat yang tengah mengalami wabah gizi buruk. “Kami kirimkan bantuan seperti makanan bagi orang dewasa dan anak-anak/bayi yang totalnya mencapai 16 jenis,” ujarnya.

“Pengiriman bantuan dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU tidak terlepas dari peran Danlanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong,” kata Danrem 083/Baladhika Jaya.

Sebelumnya, upacara pemberangkatan bantuan kemanusian untuk Asmat dilakukan pada Sabtu pagi, dengan Inspektur Upacara Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi. Turut hadir dalam upacara tersebut, para pejabat TNI dan Kepolisian serta Pemerintahan Daerah Malang, Jawa Timur. ( Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya)

Read more...

Babinsa Koramil 1503-03/Dobo dan Poktan Panen Jagung Perdana

AMBON ; Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1503-03/Dobo, Serka Melmambessy, Serda Ngaibawar dan Kopka Mayos I melaksanakan pendampingan panen perdana Jagung Bisi-2 Kelompok Tani Mandiri, Dusun Durjela, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Senin (12/2).

Panen Jagung perdana tersebut adalah hasil Upaya Khusus yang tengah digalakan oleh Pemerintah dan dibantu oleh anggota Babinsa Desa Durjela dalam rangka swasembada pangan demi meningkatkan taraf hidup masyarakat pertanian. Panen perdana tersebut ditanam pada lahan tanah seluas satu hektar dan menghasilkan sebanyak empat ton.

Panen yang dilakukan oleh masyarakat dan Babinsa tersebut juga dihadiri oleh  Perwira penghubung Komando Distrik Militer (Kodim) 1503 /Tual, Mayor Arm La Musa, Kepala Dinas (Kadis) pertanian yang diwakili oleh Bapak Martin Marvin, beserta para Stafnya dan Kelompok Tani  Karya Mandiri. (saleh tuheteru)

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.