Menu

Items filtered by date: Sabtu, 10 Februari 2018

Berhasil Ungkap Narkoba, Panglima TNI Beri Pernghargaan Prajurit KRI Sigurot 864 TNI AL

  • Published in Hankam

BATAM ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit KRI Sigurot 864 yang telah berhasil menangkap Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau dan menemukan 1 (satu) ton sabu didalamnya yang akan diselundupkan ke wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat mengunjungi para prajurit KRI Sigurot 864 TNI AL di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/2/2018).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, komandan kapal adalah perwira yang telah menunjukkan dedikasinya menjadi komandan kapal yang memiliki naluri bertempur di laut dengan baik. “Teruslah berkarya para prajurit semuanya, kalian telah menjadi contoh untuk kita semuanya,” katanya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi sinergitas antara TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai termasuk unsur-unsur terkait lainnya, yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan  1 (satu) ton sabu di Kepulauan Riau. “Semua instansi yang terlibat di dalam keberhasilan tersebut, telah menunjukkan kerja terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menegaskan agar kerja sama TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai agar terus ditingkatkan dan dipadukan demi keberhasilan pelaksanaan tugas. “Saya menginginkan kerja sama yang erat terus ditingkatkan dan saya minta TNI AL terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, utamanya Polri, BNN dan Bea Cukai,” ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa penangkapan Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau tersebut sudah direncanakan sejak akhir bulan Desember 2017. “Kapal tersebut berhasil ditangkap pada bulan Februari 2018, berikut barang bukti 1 (satu) ton sabu,” ucapnya.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa penggagalan penyelundupan 1 (satu) ton sabu ke wilayah Indonesia oleh jajaran TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai merupakan prestasi bersama demi menyelamatkan generasi muda/generasi penerus bangsa. “Kita sudah menyelamatkan kehancuran, yang tentunya akan melanda generasi masa depan kita,” ujarnya.

Dihadapan awak media cetak dan elekronik, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran TNI AL, Polri, BNN dan Bea Cukai sudah sesuai dengan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan bahwa kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus menindak tegas dan keras terhadap upaya-upaya untuk menghancurkan generasi penerus bangsa Indonesia.

“Saya perintahkan kepada TNI AL bekerjasama dengan stakeholder diantaranya Polri, BNN dan Bea Cukai untuk melaksanakan upaya-upaya menghalau dan menyergap terhadap aksi-aksi yang dilakukan oleh penyelundup dan pengedar narkoba,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerangkan bahwa jajaran TNI, Polri, BNN, Bea Cukai akan tetap melanjutkan operasi terhadap penyelundupan maupun pengedar narkoba. “Kita akan lakukan tindakan tegas dan keras atas apa yang telah mereka lakukan dengan menyelundupkan narkoba,” katanya. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa)

 

 

 

 

Read more...

Menteri Ani Raih Penghargaan  sebagai Menteri Terbaik di Dunia

DUBAI ; Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award atau Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab. Predikat Menteri Terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.

Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Keuangan seperti dikutip Kompas.com pada Minggu (11/2/2018), tertera bahwa penghargaan terhadap perempuan yang akrab disapa Ani itu diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Proses seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

"Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi," kata Sri Mulyani yang kerap disapa Ani dalam kata sambutannya.

Melalui predikat ini, Ani sekaligus menjadi yang pertama dari menteri-menteri lain di kawasan Asia untuk penghargaan tersebut.

Predikat Menteri Terbaik ini dipersembahkan Ani bagi 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras menjaga serta mengelola keuangan negara.

Pihak penyelenggara menjelaskan, acara World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang melibatkan pimpinan pemerintahan seluruh dunia dalam suatu forum dialog global.

Topik yang diangkat dalam forum ini di antaranya proses pemerintahan dan kebijakan publik, yang kemudian dikaitkan dengan perkembangan teknologi, inovasi, dan topik lainnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 4.000 peserta ini bertujuan menjadikan forum sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta.

Hasil dari diskusi tersebut akan dijadikan bahan untuk melihat tren masa depan sekaligus implikasinya bagi masalah kemanusiaan. (red)

Read more...

OTK Serang Pengkalan Ojek di Ambon, Dua Warga Mamgelami Luka Bacok

AMBON ; Aksi penyerangan yang dilakukan sekelompok OTK terhadap dua warga yang sementara beristirahat di pangkalan ojek, mengakibatkan dua warga luka, Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 10.00 Wit. 

Penyerangan yang dilakukan OTK menggunakan mobil angkut dengan menutup wajah. Pelaku turun di depan pangkalan ojek tepatnya di Gapura Batu Gantung Dalam (depan pasar Tagalaya) jl Dr. Tamaela Kec. Nusaniwe kota Ambon, Maluku lansung melakukan penyerangan. 

"Terjadi penyerangan secara tiba-tiba yang dilakukan tujuh OTK menggunakan senjata tajam langsung menganiaya terhadap dua korban yakni Johanes Eroplay (22) dan Johan Hattu (35)," ungkap Kapolres pulau Ambon dan PP Lease AKBP Hadi kepada wartawan, siang tadi.  

Korban Yohanis Eroplay warga Gunung Nona mengalami luka bacok di kepala bagian belakang serta dua gigi bagian atas patah, korban kemudian dilarikan ke RST Ambon untuk mendapatkan perawatan akibat sabetan senjata tajam. 

Sementara korban Johan Hattu salah tukang ojek warga Batu gantung dalam RT 01/04) mengalami luka bacok dibagian pergelangan tangan kiri dan siku tangan kanan.

Aksi penganiayaan yang dilakukan  OTK diduga pemuda dari kampung Ganemo Desa Batu Gantung Kec. Nusaniwe Kota Ambon. 

Selain dua korban mereka juga merusak motor Beat milik  Sdr. Neles (30 thn) dan Yohan (34) dan motor Mio soul DE 2817 LD milik Sdr Leo (25). 

OTK diduga diprovokasi bahwa pangkalan ojek batu gantung lorong ganemo terjadi pengrusakan dan pembakaran oleh  OTK pada pukul 05.00 Wit. 

"Pelaku terprovokasi bahwa pangkalan ojek dirusak dan dibakar oleh warga batu gantong dalam, sehingga mereka lansung melakukan pembalasa, padahal penggalan tersebut terbakar sendiri," jelasnya. 

Kini polisi sudah mengantongi nama dan tempat dua pelaku dari tujuh pelaku OTK penganiayaan.

"Kita sudah mendapatkan dua nama dan tempat tinggal pelaku yang tinggal hang merupakan warga batu gantong lorong ganemo," ujarnya. (Saleh Tuhuteru) 

 

 

Read more...

Panglima TNI Bubuhkan Cap Telapak Tangan Deklarasi Pilkada 2018 Berintegritas

  • Published in Hankam

JAKARTA ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua Bawaslu Abhan membubuhkan cap telapak tangan “Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas, yang diselenggarakan oleh Bawaslu, di Hall Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

 

Komitmen bersama ini menjadi kunci untuk bersama-sama menciptakan setiap tahapan Pilkada 2018 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada serta menyatakan komitmennya untuk mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dari praktek politik uang dan politisasi SARA. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H)

Read more...

Panglima TNI Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Puncak Bogor

  • Published in Hankam

BOGOR ; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.DA., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Inf Muhamad Hassan, meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Tugu Selatan, Kecamatan.Cisarua Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018). (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa)

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.