Menu

Digitalisasi Pendidikan Tumbuh Pesat, Dosen Poltek Ambon Siapkan SDM Handal

  • Written by 
Digitalisasi Pendidikan Tumbuh Pesat, Dosen Poltek Ambon Siapkan SDM Handal

AMBON ; Untuk menjawab tantangan era digitalisi pendidikan kedepan, dosen Poltek Ambon diharapkan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Terkait hal tersebut Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dedy Mairuhu yang baru saja terpilih beberapa bulan yang lalu akan terus membenahinya 

"Dengan kepemimpinan dan kemampuan saya membenahi dengan mempersiapkan sistem SOP mengingat tantangan Polteknik ke depan semakin maju," ungkap kepada koran ini diruang kerja tadi siang. 

Ditembahkan, dengan adanya sistem digitalisasi dan era transparansi diharapkan semua dosen dan pegawai dilingkup Poltek Ambon dapat membenahi diri dengan mengikuti perkembangan sistem pendidikan. 

"Dengan adanya prodi baru di kampus Poltek Ambon perlu standar SOP untuk meningkatkan SDM. Hal ini sesuai anjuran Pemerintah untuk memfokuskan SDM pada perguruan tinggi," jelasnya. 

Dirinya mengungkapkan jika semua fasilitas sudah memadai di Poltek Ambon, namun kesiapan SDM belum mampu untuk menjawab tantangan, untuk itu diharapkan pengembangan SDM harus diutamakan.

"Lima tahun kedepan perkembangan pendidikan akan lebih maju, jika kesiapan dosen tidak memiliki SDM sesuai SOP maka dosen tidak bisa mengikuti perkembangan," katanya. 

Untuk melakukan hal tersebut, kedepan Poltek Ambon mempunyai anggaran maka akan dilakukan pengembangan dosen. 

"Kedepan pihak kampus akan mendorong dosen untuk mengembangkan mutu pendidikan dengan melakukan kesiapan teknologi terkini dengan adanya era digitalisasi dosen harus dikembangkan agar tidak tertinggal," ujarnya. (Saleh Tuhuteru)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.