Menu

Gelaran UN SMAN 4 di Pulau Haruku Berjalan Lancar

  • Written by 
Gelaran UN SMAN 4 di Pulau Haruku Berjalan Lancar

MALUKU; Pelaksanaan ujian nasional (UN) 2018 SMA 4 Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku berjalan lancar.
Hari keempat UN diselenggarakan dengan mata pelajaran Biologi berjalan sesuai harapan.

Kepala Sekolah SMAN 4, M.Din Salampessy mengemukakan pelaksanaan UN SMAN dan sederajat memang relatif lebih lancar dan sesuai dengan harapan.

"Dari laporan-laporan cangkupan pelaksanaan UN sekarang lebih baik dari sebelumnya," katanya di ruang kerja usai pelaksanaan UN.
Salampessy mengevaluasi selama pelaksanaan UN tidak ada kendala terkait kekurangan soal mulai hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Mulai pelaksanaan UN hari pertama hingga kini berjalan dengan baik, tidak ada kendala terkait soal ujian," ungkapnya.
Dirinya berharap siswa yang mengikuti UN mendapatkan nilai yang bagus.  

"Kami berharap siswa SMAN 4 Pulau Haruku mendapat nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Sebelumnya, Pekabat Negeri Kabauw, Zainudin Karepesina secara resmi membuka sampul Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri  6 Pulau Haruku, Senin (9/4/2018).

Karepesina yang didampingi Kepala sekolah serta perwakilan dinas pendidikan Kabupaten Maluku Tengah membuka sampul Bahasa Indonesia yang merupakan mata pelajaran pertama UN tahun 2018.

Sebanyak 50 siswa SMA Negeri 4 Pulau Haruku mengikuti UN Bahasa Indonesia tahun 2018.

Kepala SMA Negeri 4 M.Din Salampessi mengemukakan, para peserta UN telah menjalani ujicoba beberapa kali, terutama menjawab soal-soal.

"Siswa telah kami membekali sebelumnya mengikuti UN pada 9 - 12 April 2018," ujarnya.
Peserta UN untuk SMA/ MA yang masih menggelar UNKP di Maluku berjumlah 250 sekolah dengan jumlah siswanya 16.830 orang. (Saleh Tuhuteru)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.