Menu

Raih 20 Suara Senat, Dedy Mairuhu Terpilih Direktur Baru Poltek Ambon 

  • Written by 
Raih 20 Suara Senat, Dedy Mairuhu Terpilih Direktur Baru Poltek Ambon 

AMBON ; Kepemimpinan Jhon Elwarin harus turun dari jabatan sebagai Direktur Poltek Ambon.

Dirinya dikalahkan setelah pesaing dalam pemilihan putaran ke-dua Elwarin hanya memperoleh 6 suara senat dari 29 suara.

Sementara Wakil Direktur (Wadir) II Bidang Umum dan Keuangan Ir. Dedy Mairuhu, MM harus menduduki kursi pertama di lembaga pendidikan teknik di kota ambon ini. 

Mairuhu yang baru menjabat sebagai Wadir II pada bulan Maret 2017 kemarin memperoleh 20 suara senat dengan suara kementerian 35% dari total 29 suara senat, karena satu suara senat hangus. 

Sementara Wadir III Ampi Manuhutu harus berada pada posisi ketiga dengan hanya memperoleh 2 suara 

“Ini kemenangan bersama keluarga Poltek Ambon, mari kita bersama membangun Poltek Ambon untuk menghasilkan kualitas lulusan yang siap pakai di dunia industri. Apalagi saat ini, persaingan Perguruan Tinggi semakin kompetitif," katanya usai pelantikan, Rabu (7/8/2018).

Banyak program unggulan akan menjadi prioritas dalam mendukung visi Poltek Ambon lebih baik lagi. 

"Harapan saya untuk membangun Poltek yang lebih baik dibutuhkan sinergitas semua pihak," jelasnya. 

Menyoal masih adanya kelompok-kelompok dilingkup Poltek, dirinya akan berusaha menghimpun guna memajukan lembaga pencetak jurusan teknik D3 di Maluku. 

"Saya akan merangkum semua orang, siapapun orangnya, karena keberhasilan Poltek bukan dari pimpinannya saja," jelasnya. 

 Sementara itu, Ketua Ketua Senat Poltek Ambon Ambon. Edison Hukom menjelaskan, dari 30 suara tersebut, 10 suara di antaranya merupakan suara perwakilan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

Sedangkan 20 suara lainnya adalah anggota senat Poltek Ambon

"Semuanya berjalan lancar. Proses pemilihan ini sangat berlangsung secara demokratis. Kita telah mengetahui bahwa pak Mairuhu memiliki suara terbanyak dalam pemilihan ini, yakni 20 suara,” ujar Hukom yang juga dosen Teknik. 

Ia menambahkan proses selanjutnya adalah pelantikan Direktur terpilih untuk dikukuhkan sebagai Direktur Poltek Ambon yang rencananya dilaksanakan 23 atau 24 Februari 2018 mendatang. 

"Massa jabatan direktur Jhon Elwarin sesuai SK hanya pada tanggal 25 Februari, sehingga kami mengharapkan ada percepatan pelantikan dan pengukuhan direktur terpilih.

Untuk diketahui, Politeknik untukmu. Jurusan diPoliteknik Negeri Ambon, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Akuntansi, Administrasi Niaga dan teknik Pertambangan. (Saleh Tuhuteru)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.