Menu

Pemilihan Direktur Poltek Baru, Kemendikbud Utus Dua Perwakilan  

  • Written by 
Pemilihan Direktur Poltek Baru, Kemendikbud Utus Dua Perwakilan  

AMBON ; Setelah beberapa kali tertunda akibat agenda kementerian dalam rapat senat pemilihan Direktur Politeknik Negeri Ambon. 

Kini pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan sudah mengirim perwakilan dua orang untuk mengikuti rapat senat yang akan dilaksanakan pada, Rabu (7/2/2018) di ruang rapat kampus Poltek Ambon. 

"Pemilihan putaran kedua direktur Poltek Ambon beberapa kali penundaan akibat agenda Kementerian yang belum sempat menghadiri acara pemilihan tahap dua," ungkap Ketua Senat Poltek Ambon Edison Hukom kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (6/2/2018). 

Dirinya menambahkan, ada lima calon yang mengikuti tahap pertama, namun sisa tiga yang akan yang ikut serta dalam pemilihan tersebut. 

"Ketiga nama itu yakni Jhon Elwarin yang kini sebagai petahana, pudir II Didi Mairyhu dan pudir III Ampi Manuhutu," jelasnya. 

Ketiganya akan bertarung pada pemilihan dengan kerja keras untuk mendapatkan perolehan suara dari senat serta 35% suara dari pusat. 

"Ketiganya harus bekerja keras dan meyakinkan para senat dan kementerian untuk mendapatkan kursi orang pertama di Poltek Ambon," katanya. 

Siapun yang akan terpilih nanti pada pemilihan putaran kedua ini akan memberikan yang terbaik kepada kemajuan pendidikan dilingkup Politeknik Ambon nanti. 

Hukum menegaskan kepada pihak kementerian siapapun pimpinan yang terpilih Haris secepatnya dilakukan pelantikan dan pengukuhan mengingat waktu batas akhir SK Direktur Jhon Elwarin pada bulan Februari. 

"Saya menegaskan kepada pihak kementerian untuk secepatnya melantik direktur baru, karena batas akhir SK direktur pada 25 Februari 2018," ujarnya. (Saleh Tuhuteru)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.