Menu

Ketum Dharma Pertiwi : SDM PIA Ardhya Garini Harus Mandiri Dalam Segala Bidang

JAKARTA ; Pelaksanaan Musyawarah Pusat  harus mencerminkan aspirasi seluruh lapisan anggota PIA Ardhya Garini yang membawa misi untuk berperan serta secara berkesinambungan dalam peningkatan peranan wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan harus mandiri dalam segala bidang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musyarawah Pusat PIA Ardhya Garini ke-18 tahun 2018,  di Gedung PIA Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa Musyawarah Pusat harus menggelorakan perubahan-perubahan yang mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang akan muncul dalam lima tahun mendatang, serta keputusan-keputusannya harus berdasarkan kepada musyawarah dan mufakat. “Keputusan yang dihasilkan dalam kegiatan ini harus mendorong pertumbuhan ekonomi anggota dan ekonomi kerakyatan sektor informal, sehingga berkontribusi dalam menyokong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dihadapan 269 peserta Musyawarah Pusat Pia Ardhya Garini ke-18, Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa organisasi Pia Ardhya Garini merupakan tempat belajar, memupuk kreatifitas, saling mengisi serta meningkatkan peran istri dalam mendukung tugas suami sebagai anggota TNI AU. “PIA Ardhya Garini harus mendengarkan masukan dan keinginan dari sumber yang heterogen baik dari tingkat Daerah, Cabang maupun tingkat Ranting yang paling depan," tuturnya.

Disisi lain sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada anggota PIA Ardhya Garini dalam menghadapi tahun politik tahun 2018 dan 2019 yang penuh dengan dinamika, serta akan berpengaruh dalam kehidupan anggota PIA Ardhya Garini dan keluarganya, karena istri Prajurit TNI dan keluarganya memiliki hak pilih dalam Pilkada, Pemilu dan Pilpres.  “Anggota PIA Ardhya Garini harus menghindari kegaduhan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan beberapa penekanan, diantaranya: Pertama, tumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan dan berkontribusi aktif dalam kegiatan kemanusiaan, pendidikan, kesehatan serta pertumbuhan anak-anak yang selaras dalam mendukung tugas suami dan sejalan dengan program pemerintah. Kedua, gunakan media sosial dengan bijak untuk mempererat silaturahmi antar anggota dan kemajuan organisasi serta mendukung program pemerintah. Ketiga, manfaatkan organisasi PIA Ardhya Garini untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama anggota dan sebagai wadah untuk berkontribusi kepada negara dan bangsa yang kita cintai bersama.

Musyarawah Pusat PIA Ardhya Garini ke-18 tahun 2018 yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dibuka secara resmi oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., dihadiri antara lain oleh para Asisten Kasau, Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna dan seluruh anggota PIA Ardhya Garini dari seluruh Indonesia. ( Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H )

 

Read more...

Raih 20 Suara Senat, Dedy Mairuhu Terpilih Direktur Baru Poltek Ambon 

AMBON ; Kepemimpinan Jhon Elwarin harus turun dari jabatan sebagai Direktur Poltek Ambon.

Dirinya dikalahkan setelah pesaing dalam pemilihan putaran ke-dua Elwarin hanya memperoleh 6 suara senat dari 29 suara.

Sementara Wakil Direktur (Wadir) II Bidang Umum dan Keuangan Ir. Dedy Mairuhu, MM harus menduduki kursi pertama di lembaga pendidikan teknik di kota ambon ini. 

Mairuhu yang baru menjabat sebagai Wadir II pada bulan Maret 2017 kemarin memperoleh 20 suara senat dengan suara kementerian 35% dari total 29 suara senat, karena satu suara senat hangus. 

Sementara Wadir III Ampi Manuhutu harus berada pada posisi ketiga dengan hanya memperoleh 2 suara 

“Ini kemenangan bersama keluarga Poltek Ambon, mari kita bersama membangun Poltek Ambon untuk menghasilkan kualitas lulusan yang siap pakai di dunia industri. Apalagi saat ini, persaingan Perguruan Tinggi semakin kompetitif," katanya usai pelantikan, Rabu (7/8/2018).

Banyak program unggulan akan menjadi prioritas dalam mendukung visi Poltek Ambon lebih baik lagi. 

"Harapan saya untuk membangun Poltek yang lebih baik dibutuhkan sinergitas semua pihak," jelasnya. 

Menyoal masih adanya kelompok-kelompok dilingkup Poltek, dirinya akan berusaha menghimpun guna memajukan lembaga pencetak jurusan teknik D3 di Maluku. 

"Saya akan merangkum semua orang, siapapun orangnya, karena keberhasilan Poltek bukan dari pimpinannya saja," jelasnya. 

 Sementara itu, Ketua Ketua Senat Poltek Ambon Ambon. Edison Hukom menjelaskan, dari 30 suara tersebut, 10 suara di antaranya merupakan suara perwakilan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

Sedangkan 20 suara lainnya adalah anggota senat Poltek Ambon

"Semuanya berjalan lancar. Proses pemilihan ini sangat berlangsung secara demokratis. Kita telah mengetahui bahwa pak Mairuhu memiliki suara terbanyak dalam pemilihan ini, yakni 20 suara,” ujar Hukom yang juga dosen Teknik. 

Ia menambahkan proses selanjutnya adalah pelantikan Direktur terpilih untuk dikukuhkan sebagai Direktur Poltek Ambon yang rencananya dilaksanakan 23 atau 24 Februari 2018 mendatang. 

"Massa jabatan direktur Jhon Elwarin sesuai SK hanya pada tanggal 25 Februari, sehingga kami mengharapkan ada percepatan pelantikan dan pengukuhan direktur terpilih.

Untuk diketahui, Politeknik untukmu. Jurusan diPoliteknik Negeri Ambon, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Akuntansi, Administrasi Niaga dan teknik Pertambangan. (Saleh Tuhuteru)

 

Read more...

Koramil 1507-03/Tepa Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Kepada Murid SMP

AMBON ; Komando Rayon Militer (Koramil) 1507-03/Tepa melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pulau Pulau Babar guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi penerus bangsa yang bertempat di kelas IX, DesaTepa, Kecamatan Pulau Pulau Babar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Rabu (07/2).

Sebagai generasi penerus, Siswa-Siswi SMPN 1 PP Babar tentunya harus memiliki jiwa cinta tanah air dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi mereka agar kelak dikemudian hari menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki Putra-Putri yang bermental Patriotik tinggi demi memanjukan dan mengharumkan nama baik di kancah Internasional sebagai bangsa yang besar.

“Tujuan kami sebagai Babinsa memberikan Wawasan Kebangsaan adalah agar ade-ade kita yang merupakan cinta tanah air tidak mudah untuk terhasut oleh orang-orang yang ingin menghancurkan generasi penerus kita ini, oleh karena itu Kami dari Koramil Tepa memiliki program menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air melalui sosialisasi ini,” Ujar Sertu Masrun yang merupakan Babinsa Desa Tepa. (saleh tuheteru)

 

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.