Menu

Pemerintah Gelontorkan Rp 1 Triliun Bangun Wilayah Perbatasan

  • Written by 
Pemerintah Gelontorkan Rp 1 Triliun Bangun Wilayah Perbatasan

KOMITMEN Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mempercepat pembangunan wilayah perbatasan diwujudkankan dengan menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk membangunan seluruh kawasan perbatasan terpencil. Pembangunan dimulai dari Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Mungkin secara total menghabiskan Rp1 triliun untuk membuat sebuah etalase yang menunjukkan negara kita mampu melakukan itu,” kata Presiden Jokowi sebagaimana tertulis di laman Setkab.go.id, Rabu (21/1/2015).

“Perbatasan akan dibangun mulai dari Entikong ini. Tahun ini kita akan mengubah total kawasan perbatasan,” sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, pembangunan kawasan perbatasan sebagai etalase untuk membuktikan pada negara lain bahwa Indonesia mampu membenahi perbatasan. Pembangunan itu nantinya dibarengi penyediaan infrastruktur jalan yang lebih baik.

Secara khusus, kata Jokowi, akan dibangun dry port di kawasan tersebut beserta sarana pendukungnya. “Jalan-jalan nasional akan menjadi prioritas untuk dibenahi,” papar Jokowi.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat sejak kemarin. Salah satunya meninjau serta berdialog dengan warga di perbatasan antara Indonesia-Malaysia di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau. (red)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.