Menu

Pemkab Bogor Jadikan Sentul Pusat Wisata Kuliner

  • Written by 
Pemkab Bogor Jadikan Sentul Pusat Wisata Kuliner

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Bogor berencana akan mendirikan pusat jajanan kuliner di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor. Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, rencana pendirian pusat jajanan kuliner ini dimaksudkan untuk melestarikan makanan khas Bogor serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor.

"Sesuai dengan rencana, daerah Sentul nantinya akan dijadikan sebagai pusat kuliner Kabupaten Bogor. Selain melestarikan kuliner khas Bogor, ini juga bisa dijadikan tempat transit wisatawan yang datang ke Kabupaten Bogor," ucapnya saat menghadiri Festival Kuliner di Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (30/9/2014).

Ia menambahkan, dengan dibentuknya pusat lokasi kuliner, nantinya dapat mendongkrak jual beli masyarakat serta menambah pemasukan bagi kas daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana berjanji, akan terus mempromosikan kuliner khas Bogor hingga ke mancanegara, mengingat jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Bogor terus meningkat.

"Peluang untuk memperkenalkan kuliner ke mancanegara sangat terbuka lebar, sebab jika dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun asing terus meningkat tiap tahunnya," pungkas Rahmat. (red)


back to top
Info for bonus Review William Hill here.