Menu

Ketum Dharma Pertiwi Hadiri "Kartini Run 2018’ di Silang Monas Jakarta

JAKARTA ; Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri acara lomba lari dalam rangka peringatan Hari Kartini, bertajuk ‘Kartini Run 2018’, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Acara lomba lari ‘Kartini Run 2018’ dibuka pada pukul 06.00 WIB dengan melantunkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas para peserta untuk kategori lari 10 kilometer, dilanjutkan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla melepas peserta lomba lari lima kilometer dimulai dari pintu barat daya Lapangan Silang Monas.

Selanjutnya, pada pukul 06.20 WIB, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta pengurus dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengibarkan bendera start pelepasan lomba lari difabel atau penyandang cacat dua kilometer.

Kegiatan lomba lari ‘Kartini Run 2018’ yang diikuti sekitar 7.100 peserta dan 100 peserta penyandang cacat, didukung oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) yaitu organisasi khusus istri Kabinet Kerja dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selain kegiatan ‘Kartini Run 2018’, dilaksanakan pula diantaranya pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan lainnya yang dilakukan secara gratis. { Plt. Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono } 

 

Read more...

Bentuk Rasa Kekeluargaan, CPNS dan Pegawai Bakamla RI Olah Raga Bersama 

JAKARTA ; Untuk pertama kalinya pegawai Badan Keamanan Laut Republik Indonesia dan CPNS Angkatan 2017 menggelar kegiatan bersama-sama. Kegiatan perdana ini diwarnai dengan olah raga bersama di Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). 

Kegiatan olah raga diawali dengan gerak jalan bersama mengelilingi Gedung Perintis Kemerdekaan.  Setelah itu dilanjutkan dengan olah raga aerobik yang dipandu oleh instruktur senam. Selain mengusung tajuk “Jumat Sehat”, kegiatan ini juga kental dengan suasana kekeluargaan. Hal tersebut terbukti dengan gerakan senam dan beberapa permainan yang menguji kekompakan antar pegawai. 

Pada kesempatan tersebut, CPNS Bakamla RI Angkatan 2017 unjuk keterampilan yel-yel dan joget Komando asuhan para pelatih pilihan dari Surabaya yang dilakukannya secara massal, melibatkan sedikitnya 212 personel.

Pendidikan dasar yang telah dijalani selama seminggu terakhir, terbukti dapat diserap dengan baik oleh penerus Bakamla RI ini. Jelas saja, kekompakan dan soliditas antar peserta CPNS sangat terlihat. 

Olahraga tersebut  rupanya juga sekaligus merupakan kegiatan tasyakuran  Kepala Biro Umum Bakamla RI Sandy M. Latief  naik pangkat menjadi Brigjen TNI Marinir bersama Direktur Data dan Informasi Gendut Sugiono yang juga naik  pangkat menjadi Laksamana Pertama TNI. Semoga kepercayaan yang diberikan dalam menjabat posisi yang diberikan, dapat dijalankan dengan amanah dan memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas pokok di jajaran  Bakamla RI. { Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono}

Read more...

Dukung Prestasi Atlet Indonesia, Panglima TNI Izinkan Fasilitas Milik TNI Digunakan

CILANGKAP ; Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat mendukung perkembangan dan prestasi atlet-atlet nasional dari semua cabang olahraga dan siap memberikan fasilitas milik TNI guna peningkatan prestasi atlet Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P. saat menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) periode 2017-2021 H. Asnawi Abdul Rahman beserta pengurus, bertempat di Ruang Tamu Panglima TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/3/2018).

Dalam audiensinya, Ketua Umum PB PSTI H. Asnawi Abdul Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah menerima kunjungannya beserta pengurus. " Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan sosok yang merakyat, sehingga kami menghadap untuk melaporkan tentang perkembangan olahraga sepak takraw di tanah air yang semakin hari semakin baik, " ujar H. Asnawi Abdul Rahman

Lebih lanjut, Ketua Umum PB PSTI menjelaskan bahwa olahraga  sepak takraw merupakan salah satu cabang dari 41 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Games ke-18 di Indonesia pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018. " Kami mohon kesediaan bapak Panglima TNI berkenan memberikan perhatian dan motivasi kepada para atlet sepak takraw agar mempunyai semangat juang dalam bertanding guna meraih prestasi terbaik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa TNI siap memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan demi kemajuan perkembangan cabang olahraga di Indonesia dan siap membentuk mentalitas para atlet yang akan bertanding agar memiliki semangat jiwa juang yang tinggi. " Para atlet yang bertanding harus berjiwa ksatria dan nasionalis karena mereka membawa nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional," ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI  mempunyai program untuk merekrut atlet-atlet nasional yang memenuhi syarat tertentu untuk dijadikan prajurit TNI dengan harapan bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa dalam dunia olahraga. " Banyak atlet-atlet yang berasal dari prajurit TNI memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H)

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.