Menu

Lurah Keagungan Suspinah Apresiasi Kinerja Para Anggota PPSU   

  • Written by 
Lurah Keagungan Suspinah Apresiasi Kinerja Para Anggota PPSU   

JAKARTA ; Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat memiliki tanggungjawab yang tinggi terhadap tugas yang diembannya.

Dengan jumlah sebanyak 47 orang, para petugas PPSU ini selalu siap bekerja hingga larut malam sebagai bentuk tanggungjawab demi menjaga kebersihan dan kelestarian di lingkungan warga Kelurahan Keagungan.

Lurah Keagungan Suspinah memberikan apresi yang tinggi atas hasil kerja para anggota PPSU, karena dalam bekerja mereka tidak pernah mengeluh kendati harus pulang malam.

Pada senin 14 Mei 2018 kemarin, misalnya PPSU di kelurahan Keagungan rela berbasah ria melakukan pengurasan di jalan Inspeksi, Kali Krukut RT 002 RW 01 untuk membersihkan kotoran yang menghambat aliran air dengan mengangkat lumpur-lumpur yàng mengendap di kali tersebut.

"Para anggota PPSU mengerjakan pengurasan di Kali Krukut tidak ada yang merasa jijik, karena ini merupakan tugas dan tanggungjawab mereka meski harus lakukan pengurasan lumpur berpuluh karung," ujar Lurah Suspinah.

Alhasil sekarang sekarang, kali Krukut sudah bersih dan air pun mengalir dengan lancar.

Menurut Suspinah, lumpur yang berada di Kali Krukut tersebut mempunyai ketebalan 70 centimeter, dengan panjang saluran 45 meter, dan lebar saluran 60 centimeter. 

"Dan pengerjaan pengurasan, pengangkat lumpur itu memakan waktu selama 3 hari, tapi semua berjalan lancar," ucapnya bangga.

Dijelaskan Suspinah, kegiatan PPSU ini rutin dilakukan. "Kami selalu memantau untuk wilayah Kelurahan Keagungan, termasuk dalam menyambut bulan ramadhan 1439 H, dengan melibatkan PPSU untuk membersihkan mushola dan mesjid," imbuhnya.

"Wargapun yang berada di pinggiran kali Krukut merasa senang dengan kinerja PPSU Kelurahan Keagungan, ini berkat kepemimnan ananda P. Rizky Denny selaku Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Keagungan yang mampu menanamkan etor kerja yang tingga kepada anggota PSSU, ungkap Lurah Suspinah.

Selaku Lurah Keagungan saya apresia cara kerja para anggota PPSU, mereka bekerja terkadang tidak mengenal waktu. Prinsipnya, kami bekerja saling bahu membahu demi mewujudkan Keagungan menjadi kelurahan terbaik di Provinsi DKI Jakarta, Pungkasnya. {tonny budianto}

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.