Menu

Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat, TNI dan Polri Kompak Patroli Bersama

  • Written by 
Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat, TNI dan Polri Kompak Patroli Bersama

BELITUNG TIMUR ; Aparat kepolisian Polres Belitung Timur dan TNI menggelar patroli gabungan bersama guna menciptakan keadaan yang kondusif dan aman di masyarakat pasca ledakan bom yang mengguncang kota Suarabaya, Provinsi Jawa Timur, ahad kemarin.

aparat kepolisian dan TNI bersama melakukan penyisiran tempat rumah ibadah seperti masjid, musholah serta gereja hingga sekolah dan tempat  keramaian di Kota Manggar.

“Kita lakukan patroli gabungan secara rutin dalam rangka siaga untuk meningkatkan pengamanan masyarakat di Belitung Timur, dan kita jamin warga masyarakat aman,” kata Serka Aripianto, komandan patroli dari Kodim Manggar saat ditemui di SD Baptis Manggar, Senin (14/5).

Sementara itu, Kapolres Beltim  AKBP Erwin Siboro mangatakan pihaknya bersama TNI melakukan pengamanan di sejumlah objek vital guna menjaga kamtibmas di Beltim.

“Kita meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan objek vital termasuk pusat keramaian dengan melakukan pengecekan dan pengamanan,” kata Kapolres.

Kapolres berpesan agar pihak pengelola tempat ibadah dan pengelola pusat keramaian untuk memperkuat pengamanan.

“Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan tenang bagi warga. Kami himbau agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan sejak dini. Kalau ada orang asing yang mencurigakan segera lapor kepada polisi,” ujar Kapolres.

Dalam patroli tersebut tampak sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap, siaga di sekolah, di depan gereja dan di swalayan dan pusat keramaian di Kota Manggar. Pihaknya juga sempat memberikan pesan kamtibmas kepada petugas security sekolah yang berjaga di pintu masuk sekolah, termasuk kepada guru-guru di SD Baptis Manggar. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini. (Nizakaryadi)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.