Menu

Sambut Bulan Suci Ramadhan 2018, Lurah Keagungan dan PPSU Lakukan Giat Bersih Masjid dan Musholah

  • Written by 
Sambut Bulan Suci Ramadhan 2018, Lurah Keagungan dan PPSU Lakukan Giat Bersih Masjid dan Musholah

JAKARTA ; Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat terus berbenah diri dengan melakukan berbagai inovasi demi terwujudnya keamanan dan kenyamannya warganya.

Salah satu melalui program inovasi yang digagas Lurah Keagungan Suspinah adalah untuk peningkatan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) supaya lebih baik lagi kedepnnya.

Tidak cuma itu, Lurah Keagungan Suspinah bersama PPSU juga melakukan kegiatan bersih-bersih musholah dan masjid yang ada disekitar wilayah kelurahan Keagungan dalam menyambut bulan suci ramadan 1439 Hijriyah.

"Dalam satu hari, kami dapat membersihkan 3 (tiga) mushola dan masjid. Kegiatan ini bertujuan agar warga masyarakat muslim yang hendak melakukan sholat taraweh bisa khusyuk dan merasa nyaman," kata Suspinah pada majalahpotretindonesia.com, Minggu {13/5/2018}.

Ia menjelaskan, di kelurahan Keagungan ada sebanyak 18 mushola/masjid, dan dalam satu minggu alhamdulillah kita sudah bersihkan semuanya.

"Kami terus lakukan monitoring aktivitas PPSU kelurahan Keagungan dengan melibatkan pengurus RT, RW, LMK dan FKDM, termasuk pengurus mushola/masjid dan warga masyarakat RW 010," ungkap Lurah Suspinah.

Dalam menyambut bulan suci ramadan tahun 2018, lanjut Lurah Suspinah, pihaknya melakukan giat pembersihan di mushola Al Abror, Al Falaq dan mesjid Al Muttaqin RW 010 kelurahan Keagungan.

"Inovasi yang dilakukan oleh PPSU kelurahan Keagungan adalah membuat taman hati PKK di setiap Rukun Warga, mulai dari RW 01 hingga RW 010 kelurahan Keagungan, " terangnya.

Bahkan kata Lurah Suspinah, untuk menyambut Asean Games 2018 ini, PPSU kelurahan keagungan juga melakukan kegiatan pengecetan warna warni di halaman kantor Kelurahan Keagungan, termasuk di paving blok halaman kantor, fasilitas publik lainnya hingga terlihat mentereng dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berselfie ria bersama.

Salah seorang warga masyarakat di lingkungan Kelurahan Keagungan, sebut saja Rosa mengakui, sejak kepimpinan Lurah Suspinah, kantor Kelurahan Keagungan nampak berseri, serta corak gambar yang beraneka ragam.

"Kami sering mendorong PPSU untuk berinovasi dan berkreasi dalam memperindah kawasan," pungkas Lurah Suspinah. {tonny buduanto}

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.