Menu

Babinsa Koramil 1502-07/Piru Menemukan Tongkang Yang Hilang

  • Written by 
Babinsa Koramil 1502-07/Piru Menemukan Tongkang Yang Hilang

AMBON ; Sebagai mata dan telinga serta ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga berkewajiban mengetahui dan melaporkan apa yang terjadi di Desa binaannya, hal tersebut ditunjukan oleh Sertu Samaun Ely dan Serda Sirajul Munir bersama Kepala Dusun serta Kepala Pemuda Dusun Waiyoho menemukan satu tongkang dengan muatan penuh batu bara di Perairan Dusun Waiyoho, Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (07/02).

Tongkang yang penuh dengan batu bara bercampur tanah dan tak berawak tersebut karam di pantai sekitar Dusun Waiyoho, Babinsa yang mendapatkan informasi tersebut segera melaporkan kepada Komandan Komando Rayon MIliter (Danramil) 1502-07/Piru, Kapten Inf Ato Laturake yang kemudian meneruskan kepada Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1502/Masohi, Letkol Inf Hari Sandi.  Menurut Dandim tongkang tersebut diduga sebagai tongkang Winda 99 seperti yang tertera di badan tongkang tersebut. 

Seperti yang dilansir oleh media online Fajar.co.id.Tarakan, tongkang tersebut memuat batu bara sebanyak 7.549,497 Metrik Ton (MT) dan hanyut sejak tanggal 22 Desember 2017. Yang berarti tongkang tersebut telah lebih satu bulan terombang ambing di lautan sebelum akhirnya terdampar di perairan SBB. Saat ini tongkang tersebut diamankan oleh Babinsa Koramil piru beserta masyarakat Dusun Waiyoho. (saleh tuheteru)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.