Menu

Kapolda Maluku Terjunkan "Polwan Berhijab" Amankan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Kota Ambon

AMBON ; Langkah Kapolda Maluku Irjen Andep Budhi Revianto dalam menjaga solidaritas keagamaan di Maluku patut diapresiasi.

Bagaimana tidak melalui PAM Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mengarahkan beberapa anggota Polda Maluku beragama Islam dan Nasrani untuk menjaga di beberapa tempat beribada seperti Mesjid dan Gereja di Kota Ambon. 

dibeberapa tempat-tempat ibadah seperti mesjid dan gedung gereja yang ada di Kota Ambon dengan melibatkan personil Polwan yang beragama nasrani dan muslim.

Salah satunya Polwan berhijab dari Polda Maluku mengamankan proses ibadah umat Nasrani di tujuh gereja di Kota Ambon. 

"Hari ini Polwan Polda Maluku ditugaskan melaksanakan PAM ibadah umat Kristiani di beberapa gereja di kota Ambon,"ungkap Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Minggu. 

Usai mengamankan gereja, lanjut perwira tiga bunga melati di pundaknya itu mengungkapkan personel polwan berhijab juga memberikan ceramah kamtibmas kepada para jemaat terkait bahaya hoax, hate speech, provokasi, ajakan persatuan, perdamaian dan menjaga serta mempertahankan NKRI kepada para jemaat. 

Menurutnya, pengamanan rumah ibadah merupakan salah satu sarana komunikasi dan interaksi untuk memperbaiki kinerja Polda Maluku ke depan. 

"Hal ini sebagai media berkomunikasi dan berinteraksi dengan pendeta dan saudara kita umat Kristiani, saat berkomunikasi tentunya berharap masukan guna perbaikan kinerja Polda Maluku ke depan," ujarnya. (Saleh Tuhuteru)

 

 

Read more...

TMMD Gelar Penyuluhan, Kantibmas Tangkal Penyakit di Masyarakat

BELITUNG TIMUR ; Program Tentara Manunggal Membangun Desa {TMMD|} ke 101 di Kabupaten Belitung Timur bukan sekedar melaksanakan pembangunan fisik semata melainkan juga pendidikan rohani yang dikemas melalui penyuluhan.

Adalah Kasad Binmas Polres Belitung Timur, Iptu Hamdan dan AKBP Erwin Siboru, seizin kapolres mereka berdua menggelar penyuluhan tentang penyakit di masyarakat. Adapun peserta yang ikut diacara tersebut sebanyak 100 orang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat di daerah yang digelar di aula kantor Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Selasa (17/4/2018). 

Menurut Iptu Hamdan, materi yang disampaikan dalam penyuluhan berkisar tentang penyakit masyarakat, seperti penyalagunaan miras, narkoba dan jenis obat-obatan terlarang lainnya. 

"Sekarang ini ngetren anak-anak muda menghisap aibon, komik porno yang harus dicegah, ujarnya.

Peran masyarakat dan tokoh agama, lanjut dia, sangatlah diperlukan untuk penanggulangan penyakit tersebut.

"Jadi, partisipasi seluruh komponen bangsa sangatlah penting dalam menangkal penyalahgunaan obat=obat terlarang di masyarakt,ungkapnya lagi.

Penyuluhan digelar secara terbuka, para peserta bebas mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sedang terjadi di masyarakat termasuk masalah pertambangan, masalah pembalakan liar dansebagainya.

"Peran Linmas dan Babin di Desa sangat diharapkan untuk pencegahan dini," tandas Hamdan. 

Menurut Hamdan, peran Linmas melibatkan semua masyarakat ikut bertanggungjawab mencegahnya. "kalay ada gangguan ataupun kriminalitas atapun pelanggaran hukum, itu tugasnya Kabtibmas.

"Disini kita punya tugas dan peran masing-masing, sinergitas dan soliditas tetap kita jaga dengan baik," terangnya.

Ia berharap, masyarakat berpartisipasi aktif di bidang Kantibmas demi mencegah terjadi penyakit di masyarakat. "Penyuluhan Kantibmas ini, bertujuan agar supaya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif membantu, memelihara keamanan, ketertiban masyarakat.

Ditanya tentang pelaksanaan program TMMD ke. 101 ini, Hamdan mengaku puas karena sasaran program TMMD tepat guna yaitu membangun wawasan masyarakat berperan aktip di bidang Hankam dan Kantibmas.

Ruslan, salah seorang peserta penyuluhan mengatakan penyuluhan dari Kantibmas bagus untuk masyarakat, karena banyak hal yang didapatkan oleh masyarakat tentang tata cara pencegahan dan bahayanya penyakit masyarakat.

rharap, dengan penyuluhan kantibmas ini akan lebih menambah wawasan masyarakat di bidang kantibmas, sekalipun linmas punya batasan dalam kantibmas.

"Intinya semua jadi tanggungjawab kita bersama-sama" pungkas Ruslan yang mengaku bangga dengan kepedulian Binmas Polres Beltim menyumbang perlengkapan olah raga masyarakat di daerah seperti bola kaki, lampu ligh ceth, kotak P3K dan lainya. {niza karyadi}

 

Read more...

Bakamla RI Persiapkan Sosialisasi Keselamatan Laut di Medan

MEDAN ' Beberapa saat setelah tiba di Medan, Tim Sosialisasi Bakamla RI yang dipimpin oleh Kasubdit Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut Kombes Pol. Suharwiyono, S.H., M.H. langsung bertolak menuju Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan di Sei Rampah, Kab. Serdang Badagi, Selasa (17/4/2018). Kunjungan ini tak lain untuk melakukan persiapan final kegiatan sosialisasi yang rencananya alan dilaksanakan besok (18/4).

Kegiatan yang langsung merambah ke daerah pesisir bertemakan “Sosialisasi Keselamatan Laut” untuk para nelayan di wilayah tersebut.

Kunjungan Tim Sosialisasi Bakamla RI disambut dengan hangat oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sri W. Pancasilawati, diikuti oleh Kabid Perikanan Tangkap Mulyoni S. dan Sekretaris Takdir Manurung.

Rasa antusias langsung terlihat, terlebih saat diskusi mengenai tugas pokok Bakamla RI. Selain itu, Kadis juga bertukar pendapat mengenai permasalahan yang kerap terjadi di kawasan Sei Rampah, khususnya aspek keselamatan nelayan saat berlayar.

Terkait hal tersebut, kegiatan sosialisasi Bakamla RI sangat esensial untuk dilaksanakan, terutama bagi nelayan di Sei Rampah. Kadis sangat berharap sosialisasi yang disampaikan dapat meyakinkan para nelayan untuk mengutamakan keselamatan.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono.

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.