Menu

Nikah Massal Ala Anies-Sandy

  • Written by 
Nikah Massal Ala Anies-Sandy

JAKARTA; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada 437 pasangan yang mengikuti nikah massal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjelang malam pergantian tahun baru 2018.

"Semoga kalian semua menjadi keluarga bahagia dan mawadah warahmah," ujar Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya diacara nikah massal di Jakarta, Minggu (31/12/2017) malam.

Anies berharap, kepada pasangan baru yang mengikuti nikah massal malam hari ini memulai fase baru dalam hidup. "Semoga pernikahan hari ini menghadirkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah," tambah Anies. dalam sambutannya di acara nikah massal di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan yang didampingi Wagub Sandiaga Uno juga mendoakan agar pasangan yang nikah massal dikaruniai anak yang berbakti kepada keluarga dan masyarakat. Dia juga berpesan agar para pasangan saling setia.

Program nikah massal disebut Anies menjadi program untuk memastikan keberpihakan kepada masyarakat. Lewat program ini, masyarakat kurang mampu bisa terfasilitasi melangsungkan pernikahan. 

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunaikan sebagian dari kewajiban pemerintah memastikan warga Jakarta mendapat pengakuan. Banyak dari keluarga-keluarga kita, saudara-saudara kita yang secara ekonomi belum beruntung akibat kesulitan karena aspek finasisial dan waktu yang mengakibatkan administrasi kependudukannya menjadi rumit," tutur Anies.

Pemprov DKI menggelar nikah massal untuk menyambut pergantian tahun. Pemprov juga membiayai mahar pernikahan berupa seperangkat alat salat, Alquran, hingga 1 gram emas dari PT Antam. Tak hanya itu, riasan rupanya dibiayai dari sumbangan kelurahan. (yo)

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.