Menu

Nanny Hadi Tjahjanto Hadiri Pagelaran Warisan Busana 35 Tahun Inez Mardiana  

JAKARTA; Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini menghadiri acara Peragaan dan Pelestarian Busana Kebaya Bordir Nasional Indonesia yang digelar oleh Inez Mardiana, bertempat di Museum Tekstil, Jalan Aipda Ks. Tubun Raya No. 2-4, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (13/1/2018).

Acara pagelaran dengan mengangkat tema “70 Tahun Inez Mardiana, 35 Tahun Berkarya”, dihadiri pula oleh istri Gubernur DKI Jakarta sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta Ny. Fery Farhati Ganis dan Kadis Budpar Provinsi DKI Jakarta Ny. Tinia Budiat.

Dalam peragaan busana tersebut, ditampilkan pula 70 Desain Kebaya Bordir Karya Inez Mardiana yang mengadopsi kearifan lokal Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan buku dengan judul “Warisan Busana Inez Mardiana”. Buku tersebut sebagai wujud sumbangsih pada generasi muda agar tetap mencintai dan melestarikan kebudayaan, warisan leluhur. (Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H)

Read more...

Nikah Massal Ala Anies-Sandy

JAKARTA; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada 437 pasangan yang mengikuti nikah massal yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjelang malam pergantian tahun baru 2018.

"Semoga kalian semua menjadi keluarga bahagia dan mawadah warahmah," ujar Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya diacara nikah massal di Jakarta, Minggu (31/12/2017) malam.

Anies berharap, kepada pasangan baru yang mengikuti nikah massal malam hari ini memulai fase baru dalam hidup. "Semoga pernikahan hari ini menghadirkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah," tambah Anies. dalam sambutannya di acara nikah massal di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan yang didampingi Wagub Sandiaga Uno juga mendoakan agar pasangan yang nikah massal dikaruniai anak yang berbakti kepada keluarga dan masyarakat. Dia juga berpesan agar para pasangan saling setia.

Program nikah massal disebut Anies menjadi program untuk memastikan keberpihakan kepada masyarakat. Lewat program ini, masyarakat kurang mampu bisa terfasilitasi melangsungkan pernikahan. 

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunaikan sebagian dari kewajiban pemerintah memastikan warga Jakarta mendapat pengakuan. Banyak dari keluarga-keluarga kita, saudara-saudara kita yang secara ekonomi belum beruntung akibat kesulitan karena aspek finasisial dan waktu yang mengakibatkan administrasi kependudukannya menjadi rumit," tutur Anies.

Pemprov DKI menggelar nikah massal untuk menyambut pergantian tahun. Pemprov juga membiayai mahar pernikahan berupa seperangkat alat salat, Alquran, hingga 1 gram emas dari PT Antam. Tak hanya itu, riasan rupanya dibiayai dari sumbangan kelurahan. (yo)

 

Read more...

Beauty Journey Camp Ajang Berinteraksi dan Motivasi Perempuan Muda Indonesia

JAKARTA; Puncak program Marina Beauty Journey 2017 ini diwarnai dengan kegiatan Beauty Journey Camp, ajang berinteraksi dan motivasi bagi perempuan muda Indonesia agar lebih fokus dan bersemangat meningkatkan minat tanpa batas hingga menjadi perempuan muda yang bersinar. 

Pada tahun 2007 ini, Beauty Journey Camp digelar selama tiga hari, mulai dari 23 Novmber 2017 sampai dengan 25 November 2017 di Gili Trawangan, Lombok.

Beauty Journey Camp ini merupakan puncak kegiatan dari program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2016. Sejak awal pelaksanaannya, Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar telah melibatkan 180.000 perempuan muda Indonesia, lewat berbagai aktifitas on-ground yaitu Marina Beauty Journey Roadshow dan telah menjangkau lebih dari 18.000 peserta dengan berbagai latar belakang minat melalui kanal www.sahabatmarina.com/ beautyjourney. Seluruh peserta kemudian diseleksi kembali, hingga akhirnya terpilih 20 perempuan muda indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina 201

General Manager Marketing Marina, Melani Dwi Astuti memaparkan, bahwa sebagai salah satu brand perusahaan Tempo Scan Group yang telah jadi pionir di bidang perawatan kecantikan perempuan sekaligus sebagai pemimpin pasar untuk kategori Hand Body Lotion, kami ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar. 

"Melalui program ini, mereka diajak untuk saling berserita dan berbagi pengalaman mengenai langkah apa saja yang sudah mereka lakukan untuk mewujudkan prestasi dan mimpinya," ujarnya.

Di ajang Beauty Journey Camp 2017, tampil sebanyak 20 perempuan muda Indonesia yang sudah terpilih untuk diajak mengikuti kelas-kelas inspiratif yang dibawakan oleh para brand ambassador Marina, seperti Dellie Threesyadinda (Atlet panahan nasional), Tasya Kamila (Aktris & penyanyi) dan Lolita Agustine (traveler dan presenter). 

Pada tahun ini, lanjut Melani, untuk kelas inspiratis pihaknya berkolaborasi dengan Omar Dniel (Aktor & Digital Influencer), SkinnyIndonesian24, Andovi dan Jovial Da Lopez (Digital COntent Creator) dan Septia Erianty (Enterpreneur). 

"Dengan harapan 20 Bintang Marina tersebut dapat membagikan semangat, ilmu dan kisah inspiratif lainnya kepada banyak orang.” tambah Melani.

Selain kelas-kelas inspiratif yang mampu mengasah minat dan bakat ara peserta, Marina juga mengajak ke-20 perempuan muda indonesia untuk belajar lebih fokus dalam mendalami minat dan bakatnya. Salah satu caranya melalui olahraga panahan yang dibawakan oleh salah satu brand ambassador Marina, Yaitu Dellie Threesyadinda. Tujuan dari kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta yang ke-20 nya adalah perempuan milenial aktif.

Sementara itu, Dellie Thressyadinda menyebutkan ada banyak cara untuk mewujudkan impian agar perempuan  bisa berhasil. "Pertama, kita harus bisa fokus kepada tujuan kita yang sebenarnya. Selain itu, kita juga harus konsisten karena sangat penting ketika kita mau mengejar cita-cita," ungkapnya seraya mengakui hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri disela-sela acara Press Conference Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Marina Beauty Journey, kata Dellie sangat membantu para perempuan muda milenial di Indonesia untuk fokus dalam mendalami minat mreka.” jelas Dellie Thressyadinda 

Marina juga mengajak ke-20 Bintang Marina untuk berani menunjukkan keunikan dan bakat mereka di media sosial yang mereka miliki, dengan mengadakan kelas personal branding yang dibawakan oleh Omar Daniel. Dengan adanya kelas inspiratif ini, para peserta diharapkan mampu mendefinisikan dan menunjukkan keunikan mereka dengan menata ulang sosial media yang mereka punya sesuai dengan karakter masing-masing.

Tidak mau kalah dengan Dellie Thressyadinda, Omar Dniel pun berujar bahwa membangun citra diri melalui konten yang terkonsep sangat penting. Menurut dia, dalam media sosial, saat pengguna memperbaharui status, membuat tweet atau menulis diawal, bahkan memodifikasi profil, tanpa disadari aktivitas tersebut merupakan penataan diri seseorang terhadap follower-nya atau temannya. 

"Saat mereka melakukan aktifitas tersebut, akan ada banyak respon yang mereka dapat. Untuk itu, kita sebagai generasi milenial harus mampu memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya secara pintar," terang Omar.

Program Marina Beauty Journey pada tahun ini merupakan tahun ketujuh sejak 2011. Dengan tema #SaatnyaBersinar. Marina membawa pesan untuk mengajak perempuan muda Indonesia untuk fokus dan bersemangat meningkatkan minat tanpas batas agar mampu meraih prestasi dan mimpinya sehingga menjadi perempuan mda yang bersinar.

Menurut salah satu Bintang Marina 2017, Zenith Ibanez mengakui, program Marina Beauty Journey ini sangat membantu dirinya dalam proses pengembangan minat. 

“Aku bangga menjadi salah satu yang terpilih dan buat aku banyak sekali manfaat yang aku dapat dari Camp 2017 kemarin. Selain jadi lebih menghargai kualitas dan passion diri sendiri, aku juga belajar untuk lebih menghargai lingkungan sekitar," ucapnya.

Kedepan, Zenith akan mematangkan brand illustration yang ia buat dengan cara memperbaiki konten dan membuat ruang karya independen melalui kolaborasi agar dikenal di mata dunia internasional”. ungkap Zenith.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) hingga tahun 2017 jumlah milenial di Indonesia saat ini sebesar 84 juta orang (mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000). Baik ria ataupun wanita milenial saat ini sama-sama dihadapkan beragam pilihan.

Yoris Sebastian, Pakar dan pemerhati Milenial mengatakan, menurut survey, generasi milenial adalah generasi yang cepat tetapi bukan instan. Mereka dihadapkan pada banyaknya pilihan dan kesempatan. 

"Jadi, program seperti Marina Beauty Journey ini sangat tepat bagi milenial wanita, karena semakin terfasilitasi degan adanya kelas inspiratif yang dapat memberikan mereka inspirasi dari orang-orng yang berprestasi dalam bidangnya. Tentu hal ini mendorong semangat mereka untuk lebih fokus terhadap suatu minat," tandasnya.

Untuk itulah Marina sebagai brand yang ingin selalu mendukung perempuan muda Indonesia menyadari pentingnya memberikan dukungan lewat Marina Beauty Journey khususnya di era seperti saat ini, dimana generasi muda atau milenial harus bisa lbih fokus dan bersemangat.

Nina Muthmainnah, Marketing Director Tempo Scan Gorup mengatakan, Marina sebagai market leader di kategori hand & body lotion selalu berkontribusi bagi Indonesia melalui Beauty Journey, untuk melahirkan generasi muda bersinar yang dapat berguna bagi dirinya dan lingkungannya” ( finsha )

 

 

 

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.