Menu

PELNI Papua Barat Siap Beri Pelayanan Nyaman dan Aman Bagi Pemudik Lebaran 2018

  • Written by 
PELNI Papua Barat Siap Beri Pelayanan Nyaman dan Aman Bagi Pemudik Lebaran 2018

Manokwari ; Menjelang arus mudik bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri tahun 2018, PT Pelni Cabang Manokwari, Provinsi Papua Barat sudah melakukan persiapan secara matang dan terencana supaya semua berjalan aman dan lancar.

Arif Saleh Manager PELNI (Persero), Provinsi Papua Barat mengatakan, Pelni telah mempersiapkan sebanyak enam unit kapal, antara lain extra tray dan jenis lainnya untuk keperluan pemudik yang menggunakan kapal laut dengan tujuan Manokwari, Nabire,  Serui, Biak hingga kota Jayapura. 

Ia menjelaskan, untuk pemudik dengan tujuan wilayah Barat, Manokwari, Sorong,  Maluku, Ambon, Ternate, Bitung,  Bau - Bau,  Makasar, Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Priuk. 

"Kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tidak perlu khawatir membeli tiket melalui via online. Kami jamin cepat dan aman," ujar Arief meyakinkan.

Menurut dia, Pelni sudah jauh-jauh hari mempersiapkanya agar para pemudik kapal laut merasa nyaman dan aman.

Ditambahkannya, untuk keamanan dan kenyamanan para penumpang pihaknya akan bekerja sama dengan TNI POLRI, Pelindo, serta intansi terkait lainnya. 

"Kita akan kerahkan petugas untuk menjaga keamanan di Pelabuhan Manokwari, mereka akan ditempatkan mulai dari lokasi parkir kendaraan, pintu masuk ruang tunggu, pintu masuk dermaga, hingga di tangga kapal semua bertugas untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik disaat menjelang puasa dan lebaran," pungkas Arief.

Reporter : Anton

back to top
Info for bonus Review William Hill here.