Menu

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018

  • Written by 
Angkasa Pura I Raih Penghargaan Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018

JAKARTA ; PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih penghargaan "Best Partnership Program & Community Delevopment" untuk kategori Transportation & Warehousing dalam ajang Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Piagam apresiasi diserahkan langsung oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan kepada Direktur Sumber Daya Manusia & Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta, Senin (30/4).

"Apresiasi ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan Angkasa Pura I sebagai BUMN yang senantiasa hadir untuk mendorong pembangunan, pemberdayaan perekonomian dan kemandirian masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di wilayah kerja Angkasa Pura I secara berkelanjutan," ujar Direktur SDM & Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho.

Sebagai informasi, pada tahun 2017 yang lalu Angkasa Pura I berhasil menyalurkan Program Kemitraan senilai Rp. 29,6 M dan Bina Lingkungan senilai 28,7 M yang ditujukan keberbagai program seperti kesehatan, pelayanan sosial, pemberdayaan usaha kecil dan menengah serta pelatihan dan pendidikan bagi kelompok masyarat. Hingga triwulan I 2018, Angkasa Pura I telah menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp. 555 juta dan Bina Lingkungan sebesar Rp. 3,7 M

Dalam riset Warta Ekonomi Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018 pemenang dinilai berdasarkan konsep Triple Bottom Line. Adapun tiga indikator yang menjadi penilaian Triple Bottom Line yaitu Profit, People dan Planet. Dari masing-masing indikator tersebut akan memiliki sub indikator yang menjadi penilaian masing-masing BUMN seperti pelayanan sosial, pariwisata, pendidikan, kesehatan, serta ekonomi produktif. Pada tahap awal juga dilakukan pemetaan kegiatan PKBL masing-masing BUMN berdasarkan publikasi resmi internal perusahaan. Hasil tahap awal kemudian dilengkapi dengan  media monitoring terhadap 40 media arus utama di Indonesia.

"Di tahun 2018 kami menargetkan dapat menyalurkan Program Kemitraan senilai Rp. 31 M dan Bina Lingkungan senilai Rp. 34,7 M melalui 13 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. 

Kami harap upaya yang kami lakulan ini dapat mendukung terciptanya lapangan kerja baru, peningkatan pendidikan dan skill, peningkatan kesehatan, pemberdayaan usaha kecil menengah & menengah, hingga berdampak positif pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja Angkasa Pura I," tambah Adi Nugroho. {advertoria;}

 

back to top
Info for bonus Review William Hill here.